Ruangkerjacreative.com – Unit Punk Rock asal Kota Cilegon, Valiant Kullo baru saja melepas album perdananya bertajuk Reasonansi. Perayaan dalam menyambut debut albumnya ini, ditandai dengan menggelar Showcase di Koeno Café, Serdang, 27 Oktober 2018 kemarin.

Sejumlah musisi lokal ikut diboyong untuk menjadi bagian sejarah perjalanan karir Valiant Kullo, seperti grup Punk kawakan, Suck-It 26, Stand 4 My Self, Buram, dan The Petunjuxxx.

Album Reasonansi terdiri atas 10 track, dimana setiap lagunya dilengkapi dengan artwork goresan Roni Fadillah yang merepresentasikan setiap liriknya dalam bentuk gambar.

Sebagai pemanasan, pada bulan bulan September lalu Valiant Kullo telah merilis music video dari salah satu single mereka, Jangan Hentikan.

Dari segi musikalitas, album itu banyak terinspirasi dari musik No Use For Name, Lagwagon,Mute, dan Local Resident Failure. Namun sebagai eksplorasi bermusik, Valiant Kullo juga

menggabungkan beberapa unsur musik lain seperti Jazz, Swing, hingga Rock n Roll.Semua lagu di album Reasonansi direkam di Street Home Recordingmilik gitaris A.S.S, DoniSyahputra. Sedangkan proses mixing dijalani di Hiatus Record.

Sebelum merilis Reasonansi, Valiant Kullo telah melepas sejumlah single. Tercatat tiga singltelah dilempar ke pasaran. Bahkan dua diantaranya dirilis pula dalam bentuk video klip, YourLife ft Ludy “Suck-It 26”, dan Sirna.

Valiant Kullo terbentuk tahun 2013. Persoalan klasik sebuah band, yakni bongkar pasangpersonil sempat dialami. Namun kini Valiant Kullo mantap melangkah dengan susunan Kullo(Vokal), Nisa (Bass), Wira (Gitar), dan Fauzan (Drum).

%d bloggers like this: