Ruang Kerja Creative

Hot News

The Flins Tone Band Jagoan Surabaya Merilis album ke-4 yang diberi Title “EPITOME”

Ruangkerjacreative.com – Mei 2004, kuartet pop punk asal Surabaya ini dibentuk oleh 4 anak muda dengan nama The Flins Tone (TFT). Beberapa kali bongkar pasang member dan menghajar gigs di Surabaya dan sekitarnya, The Flins Tone melahirkan karya album perdana yang dikemas apik dalam format EP yang bertajuk “FLINSNOPSIS” di tahun 2011.

Selama setahun setelah kejadian meninggalnya sang drummer Mahdi (alm.) di tengah launching EP Flinsnopsis tak membuat band pop punk asal Surabaya ini patah semangat untuk tetap terus berkarya. 10 November 2012 dipilih menjadi tanggal cantik untuk merelease album ke-2 The Flins Tone dengan judul “HE’S THE BEST ACTOR FOR THIS EPISODE” dalam format Full Length yang khusus didedikasikan untuk mendiang sang drummer Mahdi (alm.).
Tahun 2015 menjadi tahun yang direncanakan oleh Kiky Monzy (vox), Rudy George (guitar), Yusuf (bass) dan Bimo (drum) untuk kembali menunjukkan taring mereka dalam bermusik dengan merelease album ke-3 yang diberi judul “GOOD NEWS” dan album ini merupakan Full Length ke-2 bagi The Flins Tone.

Dan di tahun 2019 ini The Flins Tone kembali merilis album ke-4 mereka yang diberi title “EPITOME” yg dikemas dalam bentuk EP, dan ini merupakan mini album (EP) ke-2 mereka. Untuk persiapan album epitome sendiri, mereka memutuskan di akhir tahun 2017 untuk menambah member dan formasi kembali ber-5 dengan masuknya Diko (gitar). Epitome sendiri punya arti “simbol” bagi The Flins Tone atau bisa juga di filosofikan menjadi EP I TO ME, jadi mereka ingin bisa memiliki karya yg keluar dari materi-materi lawas mereka di 3 album sebelumnya, dengan menambahkan banyak unsur musik emo dan rock di tahun 90 hinggan 2000’an awal seperti foo fighters, jimmy eat world, billy talent, the starting line, yellowcard, finch, the used, story of the year, the ataris,relient k, fugazi, dashboard confensionnal hingga the click five yang mereka kulik untuk lagu-lagu di mini album ini.

Materi yang sebenarnya sudah dikonsep sejak tahun 2016 ini semakin matang dan yakin mereka kumpulkan hingga 5 tracks dalam ep epitome ini, single “BLOSSOM” dipilih THE FLINS TONE untuk menjadi single pertama yang dirilis pada tanggal 22 februari 2019. Lagu ini bercerita mengenai pembunuhan seorang idola remaja bernama jason blossom di sebuah kota bernama Riverdale dalam serial thriller yang karakternya diambil berdasarkan serial komik tahun 90’an berjudul Archie. Pesan dalam lagu ini mungkin lebih ke arah persahabatan, komitmen, team work dan konsistensi.
Track List :
1. Blossom
2. Come Home
3. Petrichor
4. Interval
5. Epitome

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *