Ruangkerjacreative.com – Setelah beberapa tahun belakangan “dipaksa” rehat oleh pandemi, duo yang beranggotakan kakak beradik ini memberikan kejutan untuk para pendengarnya yang kerap disapa “Forester”, dengan meluncurkan Album “Hijau” dalam bentuk digital. Sebelumnya, Album “Hijau” sempat rilis dalam bentuk fisik pada tahun 2012 secara terbatas (limited edition).

ALBUM HIJAU merupakan debut penanda THE FINEST TREE memasuki kancah musik nasional pada tahun 2012. Ada yang menyebutnya mini album karena hanya berisi 5 track lagu, namun tak sedikit yang bilang ini sebuah kemasan EP. ALBUM HIJAU diproduseri oleh Eross Candra, gitaris Sheila On 7.

LUPA BAWA NYALI, sebagai track andalan band duo bersaudara ini merupakan karya Eross Candra yang pada bagian rap ditulis oleh Cakka Nuraga. SAMPAI WAKTUNYA DATANG, adalah karya kolaborasi bertiga: Eross Candra, Elang Nuraga dan Cakka Nuraga. MELEBUR BEDA, lagu karya Eross Candra yang menjadi Original Sound Track film bertema perbedaan agama besutan Hanung Bramantyo – CINTA TAPI BEDA – sempat menuai kontroversial dalam peredarannya dicinema waktu itu. Dua track lainnya adalah remix version dan accoustic version dari lagu yang ada. Hingga kini ALBUM HIJAU belum hadir di platform musik digital. Selama ini banyak orang bertanya,maka untuk memenuhi request sekaligus melengkapi diskografi THE FINEST TREE di platform musik digital album ini bakal dirilis Jumat, 3 Desember 2021 yang kemudian akan disusul perilisan single terbaru diawal januari 2022.

“Ketika mendengar hasil project ALBUM HIJAU ini – dan saya katakan bagus – itu bukan berarti karena saya yang bekerja keras. Saya bekerja sangat santai. Karena bahan bakunya sudah bagus, mau dibagaimanapun ya tetap bagus. Kerjasama dengan mereka berdua ini seperti sudah takdir. Saya tidak mencari mereka, mereka tidak mencari saya. Musiklah yang mempertemukan kita, terutama passsion saya, Elang dan Cakka dipersatukan ya inilah hasilnya: THE FINEST TREE!”, ujar Eross Candra gitaris Sheila On 7 dan juga produser album tersebut. “Dengan rilisnya EP “Hijau” di digital music platform semoga memudahkan para pendengar untuk menikmati berbagai karya kami”, ujar Elang Nuraga

sebagai gitaris The Finest Tree. Cakka Nuraga, vokalis The Finest Tree menambahkan bahwa dirinya merasa kehadiran Album “Hijau” secara digital menjadi sajian pembuka untuk menemani pendengar dalam menyambut karya-karya lainnya yang akan datang segera.

Tentang The Finest Tree The Finest Tree adalah duo yang berasal dari Yogyakarta berisikan kakak beradik Cakka Nuraga (Vocals/Guitar) dan Elang Nuraga (Guitar/Vocals). Merekapertama kali terbentuk pada 20 Maret 2012. Pada Desember 2012, The Finest Tree meluncurkan album pertama berjudul ‘Hijau’. ‘Lupa Bawa Nyali’ menjadi lagu andalan dalam album berisi lima lagu tersebut. Pada Oktober 2014, di bawah naungan label Universal Music Indonesia, mereka merilis single berjudul ‘Kau dan Aku’. Perjalanan musik The Finest Tree memasuki babak baru ketika memutuskan untuk merilis album secara independen. Mereka merilis EP Album Remake berjudul “Tertujuh” pada November 2019. Single “Membiru” yang baru saja dirilis menjadi karya terbaru The Finest Tree di pertengahan 2020.

%d bloggers like this: