Ruangkerjacreative.com – The Dexter adalah band Indie bergenre Rock yang lahir dari bangku sekolah menengah di Gresik sejak tahun 2015. Perjalanan The Dexter dalam dunia musik Indie dimulai dengan rilisnya EP: Sederhana di tahun 2018. Kemudian, setelah 4 tahun mencari jati diri, Februari 2019, The Dexter resmi berganti vokalis dan mengusung warna Sweet Rock dalam aliran musiknya dengan formasi lima personil

Debut album The Dexter Band akhirnya rilis di penghujung tahun 2020. Album bertema patah hati ini berisi 10 lagu yang diproduksi sendiri oleh The Dexter bersama tim produksinya (dxtrecord) di Home Studio masing-masing personil The Dexter.

Album bertema patah hati ini berisi 10 lagu yang diproduksi sendiri oleh The Dexter bersama tim produksinya (dxtrecord) di Home Studio masing-masing personil The Dexter. Setelah 4 tahun mencari jati diri, The Dexter memulai proses produksi album perdananya di pertengahan tahun 2019. Pandemi covid-19 sempat memberikan kendala dalam proses kreatif album ini. Hingga akhirnya, tepat sebelum 2020 berakhir, tanggal 31 Desember 2020, album”Deepest Heart” rilis di berbagai
Digital Streaming Platform.

Sesuai dengan namanya, album “Deepest Heart” memberikan curahan dari hati yang terdalam. Aroma musik pop rock dan alternative rock dengan lirik melankolis pada album ini seakan menegaskan bahwa setegar dan segarang apapun lelaki, nyatanya selalu ada sisi terdalam di dalam hatinya. Entah tentang kekasih? orang tua? keluarga? sahabat? atau bahkan tentang dirinya sendiri dengan kehidupan yang terkadang begitu pilu.

Mengusung prinsip independent sebagai band indie, The Dexter memproduksi album pertamanya secara mandiri. Memulai workshop di sanggar kecil milik Dimas Kamurapi (Keyboardist) di Gresik, 10 lagu pada album ini kemudian direkam di Bedroom Studio Calvin Bastama (Gitaris) hingga selanjutnya memasuki proses Mix-Master bersama Sound Engineer Dxtrecord : Ardian Trissuma di Home Studio Azdi Savero (Vokalis)