Ruangkerjacreative.com – Tendangan Badut, band punk asal kota Solo yang dibentuk pada tahun 2003. Sampai saat ini Tendangan Badut sudah merilis 7 album dalam format fisik kaset/CD yaitu Clown Resurection (2006), Come a Land With Friend (2008), Dalam Pengaruh Miras (2010), Boot Bois (2013), The Best (2015), Tribute to Friend (2017).

Pergantian personil berulang kali terjadi sampai akhirnya hanya menyisakan 1 personil. Meskipun hanya menyisakan satu personil yaitu Natalius Telaumbanua (Lius) pada Vocal/Gitar, namun tidak menyurutkan semangat Tendangan Badut untuk terus berkarya. Dan pada tahun 2019 Tendangan Badut berhasil merilis album ke 7 yang bertitel Welcome to Solo. Di album ini Tendangan Badut mengajak Ari Hamzah dari Fun As Thirty untuk mengisi drum.

Pada bulan Juni 2021 ini, We Are the Crew, single dari album tersebut dirilis dalam format digital. We Are the Crew bercerita tentang segerombolam anak muda yang bangga dengan attitudenya dan suka bekerja keras.

Single ini adalah rilisan pertama dari Tendangan Badut di platform musik digital setelah berproses selama hampir 18 tahun. Permintaan yang besar dari penikmat musik Tendangan Badut akhirnya membuat Lius memutuskan untuk merilis karyanya di platform musik digital.

Tidak hanya berhenti di “We Are the Crew”, kedepannya Tendangan Badut akan  mendigitalkan karya-karyanya yang lain agar dapat menjangkau penikmat musik lebih luas.