Ruangkerjacreative.com – Suastika, band all around asal Jogja yang berdiri dari tahun 2018 akan merilis single kedua mereka berjudul “Saklawase” pada tanggal 31 Januari 2021 melalui semua kanal music digital setelah sebelumnya pernah merilis single pertama berjudul “Tergila” pada tahun 2020.  

Saklawase adalah suatu karya lagu yang diciptakan suastika khusus untuk penyejuk suatu hubungan serta sebagai pengingat bahwa hubungan itu adalah selamanya /saklawase. Proses penulisan lirik dari lagu ini memakan waktu sangat singkat yaitu 30 menit karena konsep lirik sudah pernah terpikirkan sebelumnya. Sebagian besar lirik ditulis oleh Bangkit (Gitar) dan Ryan (Keyboard) yang kemudian disempurnakan bersama teman-teman yang lain,” kata Tan Michael Chandra selaku Manager Suastika.

Berikut Michael menambahkan bahwa proses rekaman dilakukan secara mandiri di Armykids Record Yogyakarta dengan Bangkit dan Ryan selaku composer. “Secara kualitas kami sangat senang dan puas dengan hasilnya. Proses mandiri tidak hanya ada di proses rekaman (tracking ,mixing  mastering) namun juga proses pembuatan video klip. Intinya semua mandiri dan independent,” tambah Michael.

Band yang beranggotakan Cello (Vokal), Bangkit (Gitar), Tommy (Bass), Ryan (Keyboard) dan Henri (Drum) ini berharap “Saklawase” bisa memberikan inspirasi yang positif bagi rekan rekan yang ingin menjalin hubungan yang lebih serius. “Bahwa hubungan yang baik adalah hubungan yang saklawase (selamanya), apapun yang terjadi dalam sebuah hubungan tetap harus saling percaya, saling cinta, dan saling setia,” tutup Cello, vokalis Suastika.