Ditengah -tengah  suasana panik wabah virus corona berbagai macam kegiatan bermusik di dunia maya justru cenderung aktif baik dari para musisi profesional maupun para penghobi, dari jamsession hingga meng cover bahkan sekedar lipsing yang bertujuan untuk sekedar mengisi waktu ataupun menghibur para warga netizen, ada yang lain yg dibuat oleh 5 musisi ini siapa saja mereka :

1. “lakiluks” dedengkot skena indie dan underground jakarta era awal 90an vocalist sekaligus pendiri “Kausa” dan “Superglad”.

2. “Eka Rock” bassist dari band punkrock fenomenal yang banyak meng-influence banyak band di indonesia, band yang berasal dari Bali “Superman Is Dead”.

3. “Buux” gitaris band punkhardcore senior bandung yg tetap berjaya dijalurnya dan telah melalang buana di berbagai negara “Turtle JR”.

4. Ozomz drumer dari “Topi Jerami” band Poppunk asal Bogor yang mempunyai pengaruh dan nama besar di kotanya.

5. S “Arief” bassist dan vocalist band melodic punk
“Blingsatan” seorang penggiat skena musik , passion dan gerakan sosial dari Surabaya.

5 Punkrocker Indonesia berkumpul di dunia maya dari 5 kota yaitu
Jakarta , Bali , Bandung , Surabaya dan bogor bersatu dalam satu
project spontan untuk memberi semangat kita semua untuk “stay strong”

Diawali ketika Arief mencoba membuat challange jamsession berkarya bersama membuat sebuah lagu dalam 1 menit untuk konten instagram , untuk pertama kalinya arief mencoba men-trail challange ini , kemudian
arief meminta lakiluk membuatkan riff gitar yang nantinya nada vocal dan liriknya di buat oleh arif … tersambut dengan antusias oleh lakiluk , yang kemudian buux bergabung untuk mengisi melodi dan lakiluk mengisi rytem gitar ..setelah diisi vocal dan lirik , antusias makin menjadi ketika ozom ikut mengisi part drum , dan mereka kemudian
mulai berfikir mencari bassist, Eka bergabung disaat lakiluk membuat interview live di ig nya bersama eka, yang tiba- tiba saja eka juga antusias bergabung , mereka ini semua adalah teman di skena punkrock indonesia yang lama tidak berjumpa … namanya juga punkrocker semua dihajar dengan alakadarnya di rumah masing – masing , cepat dan seporadis dalam waktu 4 hari mereka berkarya bersama menciptakan lagu, walaupun lagu ini tidak sempurna karna hanya berdurasi 1 menit, tanpa disangka lagu ini mempunyai pengaruh positif bagi netizen dari feedback yang kami terima, lagu ini cukup meredam suasana dimana di media sosial masyarakat terlalu banyak menerima info tentang pandemi corona beserta hoax-nya dan berbagai berita yang mungkin hanya membuat keadaan masyarakat semakin panik .

Mereka disatukan dengan visi yang sama , sama2 ingin memberikan energi postitf lewat lagu di tengah2 kerterpurukan yang datang seketika akibat pandemi corona , membangkitkan sepirit kekuatan mental melawan
pandemi corona ini dengan ” Berfikir Positif ” di lagu ini mereka memberikan stimuli untuk bertahan dan meyakini bahwa badai ini pasti akan berlalu dan kita pun akan bertemu dan bersama kembali, begitulah pesan dari lagu ini yang berjudul “Sampai Kita Berjuma Lagi”.

Progres terkini mereka telah merilis full lagu yg diupload di ig tv yang direkam di masing- masing rumah dengan konsep video klip juga dilakukan di masing- masing  rumah , hal ini mereka juga membuktikan bahwa social
distancing dan tetap di rumah bukanlah hambatan untuk tetap bergerak dan berkarya , single ini nantinya akan juga bisa didengar di kanal digital.

%d bloggers like this: