Ruangkerjacreative.com – Di tengah wabah yang sedang melanda tanah air membuat banyak pengusaha harus memutar otak bahkan beberapa memilih menutup usahanya karena ketakutan warga yang memilih untuk mengisolasi tinggal di rumah untuk menghindari tertular COVID-19. Tanpa di sadari kita semua dalam tekanan yang membuat mental kita menjadi lemah, setiap kali hanya dengan topik yang sama terus – menerus membunuh harapan sebagian buntu tanpa berbuat sesuatu.

Aturan bukan tekanan, yang membuat kita hanya diam tanpa melakukan apapun, sudah seharusnya kita berfikir rasional dengan menghilangkan rasa ketakukan berlebih, sehingga kita tetap bisa berfikir jernih untuk melakukan kreatifitas dan produktifitas untuk melanjutkan hidup kedepan.

Apa yang sedang kita alamai adalah hal yang mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya akan seperti ini, semua sektor terkena dampak dari kejamnya COVID-19, ini adalah bagian ujian terberat bagi para pelaku industri. Sudah saatnya kita saling menopang membuat sebuah terobosan supaya tetap bisa bertahan hidup tanpa di bayangi ketakutan setiap harinya.

Kita hanya perlu tenang, membuat strategi dan planning setelah semua mereda, jadi kita sudah siap dengan segala kondisi perubahan yang akan terjadi kedepan.

Diam bukan berarti kita tidak melakukan apapun, otak harus tetap berfirkir, membuat sesuatu meskipun hal kecil pasti akan menjadi besar dengan semangat dan konsistensi, kita harus terus melanjutkan hidup dengan cara yang kreatif.

 

%d bloggers like this: