Ruang Kerja Creative

Hot News

Sosok Dibalik Oemah Tahu Sumedang Ada Wanita Muda Yang Smart Yang Awalnya Terjebak Di Bisnis Orang Tua

Ruangkerjacreative.com –  Siapa yang tidak tahu Oemah Tahu Sumedang Purwokerto yang berada di Jalan Raya Tambaksogra, Sumbang, Purwokerto. Berdiri dari tahun 2010, awalnya hanya menjual tahu sumedang, pop mie dan lontong, dan hanya dengan konsep sederhana bahkan apa adanya, dan ditahun 2012 setelah satu tahun menambah satu petak lagi dan berjualan tahu kupat Banyumas, dan di tahun berikutnya berkembang menjual nasi ayam, nasi ikan, mie goreng dan nasi goreng, usaha pertama di kelola orang tua dan sekarang dikelola anak ke 2. Setelah lulus pendidikan sarjana S1 Management di kampus Unika Parahyangan Bandung, Astri Yana Elsera dari tahun 2017 fokus meneruskan bisnis orang tua dalam pengelolaan management.
Oemah Tahu Sumedang buka cabang ke 2 di Banjarnegara tahun 2017 dengan konsep yg sama dan ada rafting dan tenda, berada di Jalan Raya Banjarnegara, Wonosobo, Desa Randengan, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Oemah Tahu Sumedang punya menu adalan yatu Ayam Lodho, selain itu ada banyak menu pilihan lainnya seperti Ayam Taliwang dan yang lainnya yang harus banget Kalian coba bareng teman maupun keluarga, Karena tempatnya yang menarik dengan konsep joglo jawa.
“Saya tiga bersaudara dan saya anak yang kedua, kakak belum bisa meneruskan jadi saya yang meneruskan usaha orang tua, karena saya berfikir siapa lagi generasi yang mau meneruskan bisnis orang tua, meskipun awalnya mungkin terpaksa tapi justru sekarang malah menjadi fokus dan menikmati bisnis kuliner, akhirnya malah berkembang di bisnis yang lain yaitu, Warung Mbah Darmo, spesial bakmi arang dan kopi, yang berbeda dari bakmi yang lainnya adalah  topingnya menggunakan ayam kampung, selain ada ayam ada kikil, koyor, dan babat di campur dan rasanya tentunya istimewa”. ucap Astri saat di temui di Warung Mbah Darmo yang tarletak di Komplek SPBU Arcawinangun Purwokerto.
Harapanya kedepan bisa buka banyak cabang di seluruh indonesia, dan bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak banyaknya dan bisa menjadi wadah bagi para seniman dan pelaku seni untuk berkreasi, kalo mau coba masakan tengan konsep Susana jadul bisa main ke Oemah Tahu Sumedang atau Warung Mbah Darmo, dijamin sensasinya berbeda.
Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *