Ruang Kerja Creative

Hot News

Sosok dibalik kesuksesan band adalah seorang sound enggineer, “Bangkit Suharja” pekerja di balik layar.

Ruangkerjacreative.com – Yogyakarta memang terkenal dengan kota seniman, musisi – musisi tumbuh dengan baik di sana, berbagai genre berbaur di setiap sudut kota, semua punya tempat dan wadah buat mereka berkarya. Namun dibalik kesuksesan band tentunya pasti ada sosok dibelakang yang membantu band tersebut bisa sukses dan kita juga harus mengapresiasi pekerjaan mereka.

Sosok sound enggineer bernama Bangkit Suharja yang juga pemilik studio rekaman Army kids adalah sosok seorang sound enggineer yang patut kita apresiasi. Ia adalah sosok dibelakang keberhasilan band – band di Yogyakarta.  Ia menekuni dunia rekaman secara pro sejak tahun 2012 akhir dan memberanikan untuk membuka studio rekaman bernama Armykids di tahun yang sama. Armykids sendiri memiliki makna sebagai pejuang kecil. Awalnya dari hanya studio di kamar dan sekarang bisa punya studio profesional. Sampai sekarang sudah ratusan band pernah di tangani oleh Bangkit, Mulai dari single sampai album band – band besar yang rekaman di Armykids. Selain itu ia juga pernah menjadi sound enggineer band Knock Down, Sick Brain, Rasgokil dan masih banyak yang lainnya.

Saat di hubungi lewat sambungan telephon Bangkit menjelaskan, “Suka duka di dalam pekerjaan ini ketika saya sebagai sound enggineer dan menjadi music director, kadang – kadang produser harus membagi waktu antara tracking, mixing & mastering, tetapi sekarang semua sudah terjadwal secara rapi, kalau dukanya mungkin ketika menyulap sesuatu yang kurang baik menjadi baik itu harus extra keras, tapi semua bisa tertangani dengan baik”. Ucap bangkit.

“Tujuan saya yang belum tercapai tentunya memiliki studio clas A yang secara profesional, dan harapannya saya bisa menjadi orang yang total dalam sebuah project, ya apapun projectnya. Saya bukan orang yang profesional tapi saya berharap bisa menjadi orang yang total.

Bangkit juga pernah menjadi pengajar extrakurikuler dan juga pernah bekerja sebagai sound enggineer di salah satu radio. Sampai sekarang Armykids masih berdiri dan masih menelurkan banyak musisi – musisi hebat. Armykids beralamat di Kampung Cyber, Patehan, Kraton Yogyakarta, jika mau rekaman atau aransemen lagu bisa di tangani dengan baik di sana.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *