Ruangkerjacreative.com – Seto Brahmana sekali lagi meramaikan dunia permusikan Yogyakarta dengan merilis sebuah single kolaborasi bersama Lourentia Kinkin yang berjudul Maafkan Rasa pada tanggal 22 Oktober 2021.

Setelah 6 tahun mengenal satu sama lain, ahkirnya Seto dan Kinkin bisa mewujudkan keinginan mereka untuk berkolaborasi. Maafkan rasa bercerita tentang fenomena ghosting atau ditinggal tanpa kabar yang sepertinya sedang marak terjadi. Ide ini muncul karena cerita dan pengalaman teman-teman di sekitar Kinkin. Selain itu lagu ini juga ingin menangkap perasaan kehilangan yang ikhlas, dimana terkadang melepaskan menjadi satu-satunya pilihan. Musik dari lagu ini berasal dari komposisi lama milik  Seto yang kemudian di aransmen ulang menyesuaikan nada dan lirik buatan Kinkin.

“Aku seneng banget sih bisa kolaborasi bareng mas Seto, apalagi aku sudah kenal dari 2015 dan mas Seto lah orang yang bisa dibilang membuat aku berani rilis single di 2017” ujar Kinkin yang juga baru saja merilis album perdananya Daydreaming: From Your Bedroom di awal 2021. Seto sendiri mengaku bahwa ia menyukai tone voice milik Kinkin dan merasa suara Kinkin akan cocok jika dipadukan dengan musik organik miliknya.

Lagu ini diproduksi oleh Seto Brahmana sendiri dengan melibatkan beberapa musisi lain seperti Danurdoro pada drum dan Cengpat, string kwartet yang terdiri dari Rio Pratama (violin 1), Risang (violin 2), Riko (viola), dan Setyawancello (cello) yang juga sekaligus menjadi arranger.

Proses produksi berlangsung cukup singkat yaitu dengan satu kali workshop dan kemudian langsung pada proses recording yang dilakukan di DS Records. Pembuatan art cover dari lagu ini melibatkan Windo Mahendra yang merupakan kakak dari Seto sendiri.

Single ini harapannya bisa menjadi sebuah pembuka jalan dalam proyek kolaborasi Seto dan Kinkin selanjutnya. Rencananya, kolaborasi ini akan menghasilkan sebuah EP yang semoga saja bisa dirilis di tahun 2022.