The Uknink terbentuk pada tahun 2015, oleh tiga orang pemuda Nugroho gitar, Heru drummer dan Tony bass. Mereka sudah bermain band dari sejak SMA, namun waktu itu belum serius untuk membentuk sebuah band dan hanya untuk sekedar bersenang – senang. Dan di tahun 2015 barulah tercetus nama The Unkink dan kita mulai benar – benar membangun band dengan serius dan memulai merekam lagu sendiri.

Nama The Unkink sendiri dipilih karena menurut mereka unik dan belum ada yang menyamai. Setelah membentuk dan serius ngeband kami langsung masuk ke dapur rekaman untuk membuat album pertama kami, namun saat proses rekaman terjadi masalah internal yang sulit dipecahkan hingga sang basis, Tony tidak menyelesaikan album ini, Tony tidak lagi memperkuat band ini, tp rekaman harus berlanjut hingga akhirnya beberapa track lagu suara bass di isi oleh operator studio. Setelah itu band vakum hingga akhirnya datang Gareng dari Jakarta dan bersedia masuk ke band dan meneruskan perjalanan The Unkink, sampai disini The Unkink sudah merilis sebuah album secara digital berisi 8 track, yang seluruhnya ditulis oleh Nugroho ,lagu yang mengisahkan tentang perjuangan,perjalanan hidup,kritik sosial,dan juga tentang cinta.

Single dari album pertama The Unkink “Dihantam Realita” juga sudah ada Video Clipnya yang bisa dinikmati di chanel Ruang Kerja Creative dan bulan depan kami fokus untuk promo single di media dan juga di beberapa kota untuk mempromosikan single dan juga album kami.

 

%d bloggers like this: