Kali ini Ruang Kerja Creative berkesempatan ngobrol bareng Joymoron band asal Jakarta yang mengungsung genre electro pop dan terbentuk pada tahun 2013 silam. Hampir 4 tahun menghilang tiba – tiba muncul merilis single dan kabarnya akan mengeluarkan album baru.

Lama menghilang kemana aja Joymoron ?

“Iya nih tidak terasa sudah 4 tahun mengurung diri, disamping karena masa pandemi covid-19 ini yang ngebuat kita extra keras berfikir, Joymoron tetap ada kok, tidak benar benar menghilang, cuma dibalik itu kita mengerjakan beberapa project untuk kembali lagi ke dunia musik”.

Kalau boleh tahu ceritain awal kebentuknya Joymoron, dari tahun berapa sama awalnya gimana ?

“Joymoron band jakarta yang mengusung genre electro pop terbentuk di tahun 2013 terdiri dari 3 personil yaitu sabit as vocal dan synthesizer, rizki as guitar dan engky as drummer”. 

“Kemudian di tahun 2014 joymoron memutuskan menambah personil perempuan sebagai pemanis yang memainkan synthesizer “dannisa”, Kita ber4 bertemu disalah satu studio di jakarta, dan kebetulan selera musik kita ber4 sama loh, Kemudian 2014 kita memutuskan untuk launching album pertama kita yang terdiri dari 13 lagu, dan album pertama kita berbentuk fisik yaitu CD.”

Apa yang membuat kalian tetep solid sampai sekarang ?

“Membuat kita tetap solid sampai sekarang itu bukan perkara yang mudah, Namun karena komunikasi kita baik ditambah seringnya diskusi itu membuat kita bertahan sampai dititik ini”.

Ceritain dong tetang lagu yang baru aja dirilis ?

“Oh iya kita baru aja release lagu kita di spotify, btw itu lagu kita yang ada di album pertama, Karna lagu kita di album pertama belum ada di digital, akhirnya kita memutuskan untuk remastered lagu kita dulu, agar semua bisa menikmati dan flashback tentang joymoron, Lagu “Muka Dua” itu salah satu lagu joymoron di album pertama, nantinya akan kita publish semua kok lagu yang ada di album pertama kita sebelum kita mengeluarkan single baru”.

Kalau untuk materi baru apakah juga sudah ada dan aapakah akan ada kejutan untuk konsep baru Joymoron ?

“Materi baru untuk single kita sudah ada, Do’akan di bulan September kita bisa release yaa, Untuk konsep nya agak berbeda dari musik kita di album pertama hehe cuma tidak mengurangi ciri khas dari joymoron, yang udah tau kita lama pasti paham banget apa yang tidak akan kita hilangkan dari musik musik kita hehe..”.

Kasih masukan dong untuk musisi seluruh indonesia supaya bisa tetap produtif di masa PPKM ini. Komunikasi dan diskusi itu perlu banget loh, untuk bisa tetap produktif antar personil atau team, diawali dari itu dulu, Tetap membuat karya dan ide ide musik sekreatif mungkin jangan pernah berhenti karna musik itu luas sekali Pasti para musisi rindu live perfomance yaa hehe

Apa yang ingin di capai dalam waktu dekat ?

“Yang jelas sudah ga sabar Release single terbaru kami, bahkan album ke dua , dan video Ingin sekali bisa mengudara lagi”.

“Terima kasih untuk teman – teman yang masih support Joymoron sampai sekarang, mudah – mudahan kita masih terus bisaberkarya dan memberi warna di industri musik tanah air”. Tutup Joymoron kepada Ruang Kerja Creative.

Spotify – Joy Moron