Ruangkerjacreative.com – Setelah sukses dengan single pertama ‘Kembali Menyapa’, Sepijak kembali merilis single dan video musik kedua berjudul ‘Bertahan’, lagu ini menceritakan tentang kesedihan mendalam seorang sahabat yang kehilangan pasangan hidupnya. Band asal Yogyakarta ini ingin menunjukan, bahwa kondisi saat ini kita tak harus menyerah apalagi pasrah, justru kita harus terus berkarya dan melihat peluang baru untuk menyikapi hidup yang terus berjalan.

Lagu ini ditulis oleh Feri untuk sahabatnya yang kehilangan istrinya karena kecelakaan, lagu ini adalah bentuk kepedulian seorang sahabat untuk memberi semangat supaya terus bertahan sampai menemukan jawaban atas kejadian yang terjadi di dunia ini.

“Lagu ini saya tulis untuk sahabatku yang beberapa waktu lalu kehilangan istrinya karena kecelakaan, sebagai sahabatnya aku hanya bisa medoakan dia semoga kuat dan ikhlas. Jika melihatnya dengan mata mungkin dia akan terlihat baik-baik saja, tapi kebiasaannya yang ceria dan senang bergaul kini berubah menjadi pendiam penyendiri dengan tatapan kosong adalah kesedihan buat aku pribadi sebagai sahabatnya”. Ucap Feri vokalis dari sepijak saat Press Conference di Balkondes Karangrejo, Borobudur.

“Mengingat pandemi ini juga sudah menelan banyak korban meninggal dunia, pesawat jatuh, disusul bencana alam, saat ini banyak orang yang mungkin sedang berduka karena ditinggalkan orang-orang yang mereka cintai dan sayangi, harapan kami semoga lagu ini juga bisa menguatkan mereka yang sedang terluka hatinya agar tetap kuat dan kembali bersemangat dalam menjalani hidup”. Tambah feri.

Untuk penggarapan video musik kembali berkolaborasi  dengan Elio Studios dan di percayakan kepada Gin Teguh sebagai sutradara video musik ‘Bertahan’, dengan alur cerita yang di perankan oleh Videllia Vio dan Zahra Amanda. Dalam pembuatan lagu ini Memet dan Feri merekam lagu di Satrio Piningin Studio dengan sentuhan aransemen oleh Sasi Kirono membuat lagu ‘Bertahan’ lebih bisa tersampaikan pesannya kepada pendengarnya.

“Ini akan menjadi sisi lain dari hidupku, karena lagu ini akan membuat siapa saja yang mendengarkanya terlarut dalam kesedihan mendalam, serasa mengingat kembali saat kita di tinggalkan oleh orang yang kita sayangi, dan setiap orang pasti punya sisi terdalam dalam hidupnya. Semoga lagu ini membuat kita lebih bisa menghargai hidup, jaga teman, keluarga dan pasangan kita sebaik mungkin, selagi kita masih punya hati untuk berbagi”. Tutup Memet.

‘Bertahan’ sudah rilis serentak di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox. Selain itu, music video lagu ini juga bisa dinikmati di channel YouTube resmi Sepijak Official.