Ruang Kerja Creative

Hot News

Saya melukis karena saya bisa mengaplikasikan hidup saya pada lukisan

Ruangkerjacreative.com – Seni tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita, sama seperti pria kelahiran Purbalingga ini, Bayu Bags, seni sudah mengalir di dalam dirinya dari kecil. Awalnya suka seni lukis karena suka menonton film kartun yang membuat Bayu akhirnya suka menggambar tokoh – tokoh kartun idolanya. Dan semenjak masuk SMA ia mulai menekuni seni lukis, karena kebetulan di SMA ada pelajaran seni rupa, dan Bayu tertarik untuk mempelajari beberapa aliran, dan akhirnya Bayu memilih aliran suryalis, menurutnya memilih aliran suryalis karena dia bisa mengaplikasikan apa yang ia pikirkan setiap hari dan bisa menggambarkan hal tersebut pada lukisannnya.

“Saya suka Suryalis karena saya suka yang aneh – aneh,lebih seperti alam mimpi, obyek yang dikeluarkan tak nyata atau imajinatif, itu sebabnya saya memilih suryalis” Ucap Bayu saat di wawancari Ruang Kerja Creative.

Setelah lulus SMA bayu melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta mengambil seni rupa, selama di Yogyakarta ia memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mempelajari seni lukis lebih dalam, tak hanya di kampus, tapi di luar kampus ia selalu belajar pada seniman – seniman yang ada di Yogyakarta.

“Seni buat saya tak hanya kehidupan tapi juga kepuasan batin dengan segala curahan hidup saya yang saya aplikasikan pada lukisan – lukisan yang saya buat, bisa dilihat orang saat pameran itu sudah kepuasan buat saya, karena saya bisa menunjukan karya yang saya buat. Saya berharap masyarakat lebih bisa menghargai seni, karena kebanyakan orang melihat seni sebelah mata, merka selalu melihat kita seolah sedang bermain, padahal kita juga bekerja sama seperti mereka” Tambah Bayu.

Selain melukis Bayu juga membuat desain – desain pesanan untuk baju, desain cafe dan lain – lain, saat ini Bayu juga tengah sibuk mengumpulkan karya – karyanya. Rencananya tahun ini Bayu akan menggelar pameran tunggal.

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *