Ruangkerjacreative.com – Sae Band dengan duo personil, Ayumi dan Bayu memunculkan nuansa dan aransemen yang fresh, “Matahari” sebagai single pertama yang di garap secara serius dari proses rekaman dan video clipnya di harapkan bisa membuat pendengarnya lebih bisa berfantasi dengan karya Sae. Meskipun masih seumur jagung setidaknya Sae berani mengambil langkah untuk tidak takut berkarya dan menungkan isi pesan hati yang di rumuskan dalam sebuah single “Matahari”.

“Awalnya ketemu ga sengaja, ga kepikir mau buat dua musikal, cuma karna ada ide lagu dan ga pandai main gitar, akhirnya nyari orang ketemulah Bayu dan Bayu suka dengan ideku,kalau untuk lirik dan komposisi dasar dari saya sendiri, lalu di ramu dan di aransemen sama Bayu”. Ucap Ayumi saat di Interview di Youth Space Purwokerto.

Meskipun di bentuk dari kota kecil Purwokerto, tapi Sae menggap mau dari manapun asalnya, karya tetap karya, mau dari manapun kotanya selama karya itu bagus pasti tidak akan melihat lagi kotanya, karena lagu yang bagus akan menemukan tuan dan nyonya secara natural, karena semua musik pasti ada tempat bagi pendengarnya yang beragam.

“Untuk penggarapan video clip kita bekerja sama dengan hadew Purwokerto, dan konsep dari saya di garap di Purwokerto dengan konsep alam, tadinya mau di Denpasar karna pandemi ga bisa kemana – mana dari pada kenapa – napa  ya uda hunting lokasi di Purwokerto, lokasi hampir sama dengan konsep yang di inginkan. Total penggarapan selama syuting seminggu kalo total dgn editing hampir dua bulan, karena di alam berhadapan dengan hujan dan matahari jadi menyesuaikan alaminya, Ada satu hari ga jadi shot karena ga dapat matahar, ya kalo utk seni kita bakal totalitas ”. Tambah Ayumi.

“Dulu sebenarnya saya pernah punya project folk th 2012, waktu itu msih idealis, project yang dinaungi management yang serius, soulnya ga dapet dan akhirnya yg lain jalan sendiri, dan ketemu Ayumi pas lagi galau, dengan lingkungan yang sama dari situ akhirnya muncul ide yg selama ini ga bisa di keluarin ,disini di kasih kebebasan, Ayumi ngebebasin secara aransemen”. Bayu ,menutup interview.

Semoga kehadiran Sae bisa lebih menambah beragam musik tanah air yang berwarna, dan semoga bisa diterima oleh masyarakat luas untuk single pertama kami berjudul “Matahari”.