Ruangkerjacreative.com – Rendramahatma (band) berdiri pada tahun 2008 di Yogyakarta. Jika ditanya apa filosofi dari nama Rendramahatma, jawabannya tidak ada filosofi khusus dan nyata tercetus begitu saja. Rendramahatma adalah akronim dari Rendra sama Hatta (Arumtaka), sama Ahmad. Yang secara sepele disingkat menjadi
Rendramahatma. Pada mulanya, Rendramahatma seringkali dianggap sebuah solo project dari Nurrendra, sang vokalis. Sedikit perkenalan ini, semoga menjawab siapa dan apa itu Rendramahatma.

Tentang “Kamu Mati Langkah” Single ini sebenarnya pernah rilis pada tahun 2012. Pada tahun 2021 ini, kami merilisnya kembali sebagai materi “Remake”, dengan merombak sebagian komposisi dan aransemen, serta memasukan berbagai macam unsur baru. Dalam prosesnya, kami mengajak Ardha “Buzzbanditz” untuk mengisi trek bass, dan Fendee untuk mengisi trek guitar, serta mendapuk Tutoet Daru Prabowo untuk mengisi drums sekaligus produser untuk menjaga benang merah agar lagu tidak berkembang menjadi semakin liar. Remake ini sekaligus menancapkan lagi gairah kami sebagai sebuah band yang lama vakum. Kembali ke halaman pertama, untuk menuju lembaran berikutnya.

“Kamu Mati Langkah” adalah kisah anekdot alamiah manusia, tidak jauh beda dengan mahluk lain, sebagai mahluk dengan kecenderungan untuk bersaing satu sama lain, berkuasa atas yang lain.