Ruangkerjacreative.com – Yogyakarta adalah kota yang tumbuh subur komunitas musik, salah satunya hip – hop, di era 90-an muncul grup Rotra yang mungkin sudah familiar namanya sebagai pioner hip hop berbahasa jawa, salah satu personil yang juga tergabung di Jogja Hip Hop Foundation, Anto GNTZ saat ini fokus menulis lirik dan membuat album solo, bahkan dua album sudah dirilis mebuktikan keseriusan dalam berkarya.

“Selama hampir 25 tahun kesannya saya cuma ikutan gak tau arah mau kemana, ngikut siapa supirnya, akhirnya saya pengin punya album sendiri, mulai dari nol dan berjuang lagi, akhirnya pada bulan Desember 2019 saya merilis album pertama “GNTZ+” dan yang kedua pada bulan Maret 2020 berjudul “Rap mBLUESuk”, justru di sini saya bisa lebih leluasa dan bisa menulis lirik lebih tajam”. Ucap Anto GNTZ saat di Interview di salah satu coffee shop di Yogyakarta.

Saat ini GNTZ juga sudah mempersiapkan single dan video klip terbaru yang akan di rilis pada bulan Agustus mendatang, GNTZ juga sering terlihat di event – event musik kolaborasi bareng Mahijadedi.

Mahijadedi merupakan kelompok band hip hip yang cukup produktif dengan lagu – lagu berbahasa jawanya, salah satu lagu andalnnya adalah, “Ngopi Sek Ndak Edan”. Tampil percaya diri dengan album dan solo karir, mudah – mudahan akan menumbuhkan semangat untuk terus berkarya di industri musik tanah air.