Ruangkerjacreative.com – Purwokerto Semedulur sebuah event yang  berkesan yang diselenggarakan pada Senin, 20 Agustus  2018 kemarin sukses di gelar, beberapa komunitas berkumpul menjadi satu, ada komunitas musik, mural, fotografi, komunitas motor, skateboard dan masih banyak yang lainnya. Acara seperti ini tentunya mampu membangkitkan kembali energi yang positif supaya anak muda di sekitar Purwokerto lebih terpacu untuk berkarya.

 

Adapula band lokal yang cukup membius yaitu Assalova & Andy Djatmiko Pasangan kolaborasi anak dan ayah ini tampil dengan sempurna membawakan single pertamanya “Kembang Semusim”, lalu ada penampilan dari Idiot Box, Pagi Yang indah dan juga Where Are You My Band band yang cukup lama tertidur akhirnya kembali bangkit dan tampil di “Purwokerto Semedulur”, mereka juga berkesempatan featuring dengan Farid Stefy vokalis dari Fstvlst band asal Yogyakarta.

Sekitar sepuluh ribu orang memadati lapangan parkir GOR Satria Purwokerto, bahakan banyak yang datang dari luar kota, karya – karya dari para pelaku industri kreatif dari purwokerto seperti dari Turaya, Hobi Kayu, Holy Analog, Juguran, Wonderwall, Heartcorner, Kulakan Jepang, Satria id,dan masih banyak yang lainnya semua pengunjung antusias untuk membeli karya dari industri lokal.

 

Selain itu juga ada perupa dari Wonderwall yang berkesempatan untuk melukis papan Road To Soundrenaline, tentunya ini kesempatan baik untuk memperlihatkan karyanya di publik, supaya seniman lokal juga bisa lebih produktif dan akan lebih semangat untuk terus berkarya. Dan disambung dengan sharing session bareng Farid Stefy yang di ikuti ratusan anak muda dari Purwokerto, mereka duduk bersama dan berdiskusi, Farid Stefy juga berbagi pengamannya kepada anak muda di Purwokerto, dan pesannya adalah tetap semangat untuk menjadi diri kalian sendiri dan konsisten meskipun dimulai dari hal kecil.

Ditutup dengan penampilan Fourtwenty dan Naif semua hafal dari awal sampai akhir terlihat semua bernyayi bersama, semoga acara seperti ini terus akan berlanjut tak hanya menyajikan pertunjukan musik tapi juga menggandeng komunitas dan para pelaku industri kreatif supaya mereka juga terfasilitasi dan ada wadah untuk menyalurkan karya – karya mereka..

%d bloggers like this: