Ruangkerjacreative.com – The White Flakes merilis single pertama bergenre indierock dengan judul “When The Light Goes Out”. Bercerita tentang seseorang yang membuat orang disekelilingnya ketergantungan terhadap dirinya. Lewat lagu ini, pendengar diharap bisa menemukan cara untuk menyikapi hal-hal tersebut.

Seluruh bagian proses rekaman single ini dilakukan di Gumbreg Studio (Home Recording) pada bulan Maret 2020. Sedangkan konsep Artwok dikerjakan oleh Hafiz Ramadhani serta bagian fotografi dikerjakan oleh Zaka Setiaputra. Latar belakang terbentuknya band ini diawali saat Hafiz Ramadhani memiliki beberapa materi yang dirasa kurang cocok untuk projek sebelumnya, yaitu Sweet After Tears, bertemu Zaka Setiaputra yang juga punya minat di band, keduanya mengajak Ragil Panuntun dan Helmi Said hingga pada akhirnya mereka ber-4 memutuskan membentuk sebuah band pada tanggal 2 February 2020. Nama The White Flakes dipilih oleh Hafiz yang terinspirasi dari serial Narcos.

Setelah berhasil melepas single ini ke pendengar, proyeksi The White Flakes berikutnya adalah fokus pada pembuatan Clip Video dan bisa merilis sebuah album ditahun 2021, semoga. Besar harapan kami agar rekaman ini mendapat tempat di kehidupan anda, serta dapat dinikmati dengan penuh suka cita.