Ruangkerjacreative.com – Masyarakat Indonesia kembali berduka, setelah belum lama kita di tinggalkan oleh Glenn Fredly pada Tanggal 8 April 2020, dan har ini, Selasa Tanggal 5 Mei 2020, kita semua kehilangan penyayi legendaris Didi Kempot.

Didi kempot Meninggal di Solo, di duga karena terkena code blue asma . Ia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Dalam akun Twitter bernama @MisterJahanam mengatakan, Didi Kempot meninggal di IGD RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, karena terkena code blue asma.

“dapet kabar dari temen yg bekerja di rs kasih ibu “Bagi pecinta sobat ambyar, fyi Didi kempot barusan meninggal di igd rs kasih ibu, karena terkena code blue asma” beliau sudah mengarungi samudranya mungkin sudah saatnya di panggil yg maha kuasa, selamat jalan legend we love u,” tulisnya.

Tentunya di tengah pandemi yang sedang menimpa kita semua, kita juga harus berduka karena kehilangan sosok Didi Kempot yang bernama asli Dionisius Prasetyo. Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta. (sumber Wikipedia)

Lagu – lagu Didi kempot tidak hanya digemari oleh kalangan orang tua, tapi anak – anak muda dan semua umur, meskipun lagu – lagunya dengan tema dan lirik bahasa jawa namun di setiap panggungnya selalu ramai sampai ribuan orang penonton. Selamat jalan sang legenda musik tanah air, kita semua kehilangan sosok Didi Kempot.

 

%d bloggers like this: