Ruangkerjacreative.com – Gelaran event “Prambanan Jazz” untuk pertama kalinya di adakan live secara langsung di Candi Prambanan Yogyakarta dengan konsep live secara virtual, seperti yang kita tahu, efek dari pandemi Covid-19 ini memang cukup membuat resah para pelaku seni, namun “Prambanan Jazz” tidak kehabisan akal untuk terus mengapresiasi band dan musisi dengan cara membuat konser virtual.

Dibuka oleh Langit Sore, band yang cukup fenomenal asal Yogyakarta ini mampu membuat penonton di rumah terhipnotis, saat membawakan lagu “Rumit” tentu saja ini yang paling di tunggu oleh penonton dirumah, lagu yang sempat viral karena di bawakan oleh Duta Sheila On 7 masih melekat di hati masyarakat Indonesia. Selain lagu “Rumit” yang merupakan andalan mereka, “Jogja dan Kenangan” single yang paling anyar juga mereka bawakan dengan sangat apik saat pembukaan di lagu pertama.

Sekalipun tanpa penonton dan hanya bisa diakses secara online melalui saluran iKonser UseeTv (channel 459 SD | 949 HD), Aplikasi iKonser, dan USeeTV GO, juga privilege untuk pemegang tiket Prambananan Jazz Festival 2020, Prambanan Jazz Online bisa diakses secara free melalui live stream Usee TV. Prambanan Jazz Online menghadirkan suasana konser yang sesungguhnya.

Arman Harjo dan Kakung Triatmodjo menyapa penonton di rumah selayaknya live concert. Mereka membayangkan penonton tetap berada di depan mereka. Sapaan itu meluncur sebelum mereka menyanyikan lagu ketiga yang judulnya sesuai dengan kondisi saat ini, Terpisah Jarak dan Waktu.

“Tetap semangat dan mari ikut menyanyi bersama kami dari rumah,” ujar Arman dan Kakung. Langit Sore tidak menampik terimbas dampak pandemi Covid-19. Hampir seluruh pekerjaan dibatalkan dan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Meskipun demikian, mereka berusaha untuk terus bergerak dengan membuat konten.

Menjadi salah satu pengisi acara Prambanan Jazz Online membuat Langit Sore antusias. Di satu sisi sudah lama mereka tidak tampil di depan umum karena pandemi Covid-19. “Di Prambanan Jazz Online ini kami ingin tetap menampilkan konser hype walaupun penonton dari rumah,” tutur Kakung.

Meskipun Prambanan Jazz Festival 2020 akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, ia meyakini antusiasme penonton tidak berkurang. Energi perhelatan tahunan ini tak pernah surut sebab semua orang juga sudah merindukan Prambanan Jazz Festival.