Ruangkerjacreative.com – Orkes Reol Serayu melepas single pertamanya yang berjudul “JARAK” yang dirilis pada bulan agustus 2020. Dimasa pandemik Covid ini Orkes Reol Serayu terus bergerak produktif dengan menciptakan single perdananya. Mulai dari proses workshop music, proses rekaman, sampai pembuatan video klip.

Lagu ini terinspirasi berdasarkan kisah cinta dari Odi (Vocalist) sekaligus sebagai songwritter, bercerita tentang pasangan kekasih yang hubungannya sedang dihadapkan dengan masalah jarak & waktu. Dengan mengusung tema hubungan jarak jauh yang sering terjadi dikehidupan asmara saat ini, Orkes Reol Serayu ingin menyajikan lagu bernuansa Ska & Keroncong yang mudah diterima oleh pendengar khususnya kawula muda.

“Dalam proses pembuatan lagu ‘JARAK’ kami mempercayakan proses Mixing & Mastering kepada engineer muda bernama Ilham Ari Purnomo. Untuk proses pembuatan music video, kami juga berkolaborasi dengan AEGISS salah satu film maker di Purwokerto” ucap Bagus, Bassist Orkes Reol Serayu.

Artwork single ini dikerjakan oleh seniman kenamaan di Purwokerto, Kating Egepe. Denganpengalamannya mengerjakan berbagai macam artwork, kating menginterprestasikan lirik kedalam sebuah ilustrasi gambar yang nyata nan menarik. Dengan mengeluarkan single pertama ini, Orkes Reol Serayu berharap bisa membuat pasar baru di industri musik Indonesia dan membawa nama kota Purwokerto. Sekaligus sebagai pemacu bagi para musisi di Purwokerto untuk terus bergerak dan berkarya.

Loading Facebook Comments ...