Ruangkerjacreative.com – Kisah seorang anak kecil yang viral naik pesawat seoarang diri sempat menjadi perbincangan netizen, video yang di ulpuad oleh akun Instagram @novafauzi mendapat banyak komentar beragam, ada yang merasa kasian dan banyak yang tanya minta video selanjutnya karena penasaran setelah itu anak kecil tersebut kemana. 

Awalnya bermula saat Nova Fauzi naik pesawat Lion dari Banjarmasin menuju Jakarta, duduk di seat paling depan, tiba – tiba ada anank kecil duduk di sebrang seat paling depan di anter oleh petugas bandara, Nova mengira ada orang tua yang menyusul setelah itu, tapi sampai dengan pintu pesawat di tutup anak tersebut memang sendirian.

“Iya anak itu sendirian berangkat dari Banjarmasin menuju Jakarta, awalnya saya kira ada orang tua yang neminin tapi setelah saya tanya pramugrari anak tersebut memang terbang sendirian, tangan kanan dia pegang hp, dan tangan kiri pegang kertas – kertas keterangan kesehatan gitu, sempat aku jadiin satu pakai peniti biar gak berceceran” Ucap Nova saat di hubungi melalui sambungan Whatsapp.

Nova merasa salut dan kagum dengan anak yang bernama Abdulrahman tersebut, dengan usia masih menginjak 4 tahun sudah bisa mandiri bepergian sendiri, setelah viral ada pihak kelurga yang menghubunginya, ternyata ayahnya Abdulrahman tengah sakit di Jakarta dan mau operasi jantung.

“Saat sampai Jakarta saya sempat menawarkan diri ke pramugari buat bantu dia ketemu keluarganya pas landing dan masuk bandara, tapi kata pramugarinya sudah ada yang menghandle. Saya taunya viral dari akun – akun gosip, dan ada pihak keluarga yang hubungi aku, aku pikir bermasalah dan aku minta maaf, ternyata aku salah, keluarga malah berterimakasih karena sudah menemani si anak itu selama di pesawat”. Tambah Nova

Semoga kisah ini bisa menjadi insapirasi kita semua untuk lebih peka terhadap sekitar kita, meski itu hal sederhana namun terkadang hal kecil sangat berdampak besar bagi sekita kita.