Ruangkerjacreative.com – Pasca melepas single perdananya “Ruang Bahagia” pada awal tahun lalu. Solois asal Ponorogo Naufal Listyawan kembali dengan merilis single keduanya yang berjudul “Tentang Jarak”. Track yang berdurasi hampir 5 menit ini dibawakan dengan nuansa berbeda dari single sebelumnya. Masih kental dengan Pop Ballad-nya, namun diracik dengan sentuhan Folk-Modern. 

“Secara universal lagu ini bicara tentang keresahan dalam menjalani long distance relationship yang tanpa kita sadari kadang-kadang memicu munculnya rasa takut kehilangan yang berlebihan. Menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu didalam benak, sampai mendorong kita menjadi sangat posesif,” ujar Naufal Listyawan. “Sebenarnya lagu ini berangkat dari obrolan ringan bersama salah satu teman terdekat tentang pengalaman menjalani long distance relationship, yang pada akhirnya membuat saya berpikir bahwa mungkin secara tidak sadar saya juga sering menjadi sangat posesif ketika berada dalam long distance relationship,” Naufal Listyawan menambahkan.

Pada rilisan kali ini, Naufal Listyawan masih mengerjakan semuanya sendiri, dari proses pembuatan lagu, artwork, hingga rekaman. Namun di bagian produksi, Naufal Listyawan melibatkan Yusuf Yusadi Mahardi (Pro Station Studio) sebagai Audio Engineer juga Mixed and Mastered yang sebelumnya juga terlibat dalam proses pengerjaan “Ruang Bahagia”.

Karya tersebut dirilis dalam format digital di hampir seluruh digital platfrom. Saat ini, rilisan tersebut dapat diakses secara bebas di Spotify, Apple Music, YouTube dll.