Ruangkerjacreative.com – Beberapa tahun lalu, jutaan pasang telinga masyarakat Indonesia dikejutkan dengan hadirnya “Tanpa Tergesa”, sebuah karya apik dari band asal Kota Kembang yang menamai dirinya sebagai Juicy Luicy. Karya mereka itu begitu terdengar sederhana, namun memiliki pesan yang sangat mendalam sebagai sebuah kisah cinta, sehingga mungkin karena itulah grup musik ini masuk ke dalam jajaran daftar grup musik yang harus diperhitungkan.

Tak berhenti sampai di situ, band yang kini digawangi oleh Julian (vokal), Denis (gitar), Zamzam (Skasofon), Dwi (drum) dan Bina (saksofon & flute) tetap memperlihatkan konsistensi dan eksistensinya melalui karya-karyanya yang lain. Seperti “Mawar Jingga”, “Lagu Nikah” dan juga beberapa lagu lainnya yang terangkum dalam mini album “Sentimental : Side A” yang telah dirilis pada Oktober 2019 lalu.

Walau sudah menelurkan banyak hal luar biasa, band yang terbentuk pada tahun 2010 silam tersebut nampaknya tak pernah berpuas diri, sehingga membuat mereka tak berhenti untuk menciptakan pencapaian luar biasa di industri musik Indonesia. Dan baru-baru ini, tepatnya pada Jumat, (6/11/2020) Julian Cs memperkenalkan sebuah album yang mereka beri tajuk “Sentimental”.

Artwork Album "Sentimental"

Album “Sentimental” dari Juicy Luicy ini berisikan sebanyak 11 judul lagu, seperti “Di Balik Layar”, “H-5”, “Jemari”, “Kembali Kesepian”, “Lagu Terakhir”, “Lantas”, “Mawar Jingga”, “Siapa Tahu”, “Tak Terbaca”, “Tanpa Tergesa” dan “Terlalu Tinggi”. Informasi yang tim Ruangkerjacreative.com dapatkan, album tersebut merupakan edisi lengkap dari album EP yang telah Juicy Luicy rilis pada 2019 lalu.

Artwork Single "Jemari"

Bersamaan dengan perilisan album ini, Juicy Luicy bersama tim E-Motion Entertaiment sebagai label yang menaungi band tersebut menunjuk “Jemari” sebagai single yang mereka jagokan. Dan lagu tersebut sepertinya sengaja diciptakan hanya untuk membawa pendengar merasakan bagaimana pahitnya sebuah harapan semu yang kerap terjadi di dalam hubungan percintaan. 

Untuk mengetahui lebih mendalam bagaimana kehebatan “Jemari” sendiri, karya tersebut sudah bisa di akses di beberapa platform dengar digital bersama 10 lagu lain yang terdapat dalam album “Sentimental” dari Juicy Luicy. (bem)