Ruangkerjacreative.com – Mengawali karir dari sebuah kampus di Institut Seni Yogyakarta jurusan DKV, Aprilmup kerap disapa oleh teman – temannya akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti sebuah pameran di 2madison Gallery Jakarta dengan sistem kurasi dan terpilih sejumlah 20 peserta dengan 4 mentor, dengan jumlah total peserta pameran sebanyak 24 di 2madison Gallery dari tanggal 8 Oktober sampai dengan 4 Desember 2022.

Mengungsung tema Pewayangan yang menceritakan tentang kisah setelah Ramayana namun gairah Sang Empu masih menggebu untuk terus berkisah.Pergilakan hati dijungkir balik sampai ketiganya tak sadar diri. Haus kuasa, kasih dan dendam bercampur aduk bercampur aduk membuat petaka dimuka bumi.

Mahasiswa yang telah lulus dari Institut Seni Yogyakarta berharap dari pameran ini supaya karya bisa tersebar luas dan bisa dikenal di masyarakat dan memberi pesan melalui karya yang dia buat. Wayang yang orang tau Sri Rama dia punya sifat yang di pandang peduli sama pasangannya, pemimpin yang baik tapi diluar itu haus kekuasaan. dan dia lebih peduli oleh omongan rakyat di banding pasangannya sendiri, di fitnah di bilang sudah tidak suci lagi oleh Rahwana sampai sinta tak kuat dan kabur dari kerajaan.

“Saya berharap karya saya bisa menjadi pesan bagi orang yang meilihatnya dan untuk kolektor yang mau membeli, Aprilmup mematok harga yang bertema “lakon falmiki”seharga 27jt dan yang “persembahan kuda” seharga 25 juta rupiah”. Ucap Aprilmup saat di interview di 2madison Gallery Jakarta.

Ini merupakan kali kesepuluh pameran yang di ikuti, dan di jakarta ini merupakan yang pertama kali, dan mudah – mudahan ini akan menjadi pembuka jalan seorang aprilmup untuk lebih serius lagi menekuni dunia seni dan tidak hanya memamerkan karyanya di Jakarta tapi juga bisa ke manca negara. 

%d bloggers like this: