Ruangkerjacreative.com – Mata Ketiga kembali hadir dengan single keempat yang berjudul “Semesta” yang akan dirilis tepat pada tanggal 20 Agustus 2021 disemua digital store, seperti Spotify, Apple Music, Dezeer dan lainnya. Melalui single Semesta, Mata Ketiga ingin berbagi cerita tentang Manusia dan Semesta Ciptaan tuhan. Lewat lagu tersebut Mata Ketiga mengajak untuk kita sebagai manusia untuk menerima dan menjaga sketsa Tuhan baik yang berada disekitar maupun yang berupa raga dan indera. Tak lupa Mata Ketiga mengajak kita semua untuk bersyukur dengan semua yg kita terima dan merupakan pemberian dari Tuhan.

Di sisi lain lagu ini juga mengingatkan bahwa segala sesuatu perbuatan manusia di alam ini harus dijaga karena segala perbuatan baik akan menimbulkan karma yang baik, dan begitu juga sebaliknya akan mencipatakan karma yang buruk. Jadi Sudah sepatutnya kita sebagai manusia menjaga tiap tingkah laku kita di alam ini.

Secara konsep lagu, pada single ini Kembali menghadirkan warna yang khas dari Mata Ketiga. Hadirnya nuansa Pop, Rock, Jazz, Etnik makin megah dengan ditambah alunan Kecak khas Bali, sebagai pelengkap pesan secara musikal. Namun, Mata ketiga Kembali membebaskan para pendengarnya untuk menginterpretasikan genre atau warna musik dari Mata Ketiga ini.

Ditengah kondisi Pandemi yang belum berakhir band yang berasal Jakarta dengan beranggotakan Erik Sungkawa, Hanifa Shabrina, Hata Arysatya, Jaeko, Rayhan Syarif, Ronie Udara, dan Shadu Rasjidi ini, menyiapkan segala materi lagu-lagunya melalui rumah masing-masing kemudian bekerjasama dengan SSR Jakarta dan Syaelendra Studio untuk perekamannya, serta di Yogyakarta mengingat kondisi para personilnya yang masih berada diberbagai kota. Kondisi pandemi bukan menjadi hambatan untuk melahirkan karya-karya yang nantinya akan menjadi sebuah album.