Ruangkerjacreative.com – Niko Al Hakim atau yang lebih dikenal dengan nama OKIN merupakan musisi yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia. Sudah banyak karya-karya terbaik yang dia hasilkan termasuk karya bersama bandnya L.Y.O.N. Kini, Okin sepertinya telah siap untuk berkarier secara solo dengan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Bersama Melangkah’. Single ‘Bersama Melangkah’ ini merupakan single kedua Okin yang dirilis sebagai proyek solonya.

Lagu ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha meyakinkan anaknya jika perpisahan orang tua bukanlah suatu hal yang harus ditangisi, bukan juga menjadi alasan hidup menjadi tersiksa seperti yang digambarkan dan dibicarakan banyak orang. Okin memang berusaha menunjukkan cinta seorang ayah yang akan selalu ada untuk sang anak selama-lamanya. Dengan genre pop alternative yang dihadirkan dalam single terbarunya ini, Okin mengatakan bahwa single ‘Bersama Melangkah’ digarap sebagai sebuah wadah alter egonya dalam bermusik. Diapun ingin suatu saat nanti, kedua anaknya dapat mendengarkan karya ini dan mendapatkan pesan yang ingin disampaikan oleh Okin lewat lagu ini.

“Lagu ini adalah hasil kegelisahan saya dengan omongan orang-orang yang mengatakan bahwa perpisahan sama saja dengan mengorbankan anak,” kisah Okin. “Namun, buat saya, bagaimana anak bisa terus bahagia kalau orang tuanya juga tidak bahagia? Bukankah lebih menyakitkan hidup dalam satu rumah tangga namun dengan suasana yang tidak menyenangkan?” ungkapnya. Selain merefleksikan ke dalam kehidupannya sendiri, Okin juga mengaku telah menanyakan ke beberapa temannya yang ternyata masih mampu merasakan kebahagiaan walau orang tua mereka berpisah. Justru dengan perpisahan orang tua tersebut, kata teman Okin, mereka masih dapat merasakan kasih sayang orang tua mereka hingga mereka dewasa. Inilah yang ingin sekali Okin sampaikan pada kedua anaknya yang kemudian dia tuangkan dalam sebuah lirik yang dibantu oleh Rudy, partner’nya di L.Y.O.N. yang turut menemukan formula yang cocok untuk Okin menuangkan lirik tadi ke dalam sebuah lagu.

“Semoga karya ini bisa diapresiasi dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Yang terpenting adalah, saya ingin terus menuangkan kegelisahan yang ada di dalam hati saya ke dalam sebuah karya sekaligus meluapkan sisi alter ego saya, yang tidak bisa saya tuangkan ke dalam band saya,” harap Okin. “Jadi, kalau penikmat musik ingin mendengarkan suara hati yang ingin saya sampaikan selama ini, cobalah untuk mendengarkan lagu ini,” tambahnya.