Ruang Kerja Creative

Hot News

kopi adalah seni bagi seorang Benny Indrawan “kopi kebon”

Ruangkerjacreative.com – Pria kelahiran Purwokerto ini sudah tidak asing lagi namanya di dunia kopi, terjun di bisnis kopi dari masih duduk di bangku kuliah. Pada tahun 2006 membuka usaha pertamanya di Jalan Banowati, Jatiwinagun Purwokerto, karena keunikan citarasa yang membuat pria bernama Benny Indrawan terjun di usaha kopi.

Menurut Benny selain usaha tapi disini juga menemukan semangat bersosialisasi. Awalnya “Kopi Kebon” bernama “Kebon Kopi dan Pondok Seni”, disana menjadi tempat berkumpul para pelaku seni yang ada di Purwokerto, mulai dari komunitas film, komunitas musik, seni peran dan fotografi.

“Selain membuka usaha saya juga ingin merangkul seniman – seniman yang ada di Purwokerto, dengan harapan di sini bisa menjadi wadah untuk mereka berekspresi dan berkesenian, karena di Purwokerto sendiri masih minim sekali tempat untuk teman – teman seniman berekspresi”. Ucap Benny kepada Ruang Kerja Creative.

Saat ini Kopi kebon berpindah tempat di jalan Bunyamin, no 112, Purwokerto, karena tempat yang tidak memungkinkan untuk galeri seni, akhirnya sekarang kopi kebon hanya menjadi tempat untuk diskusi para pelaku seni, setiap harinya Kopi kebon selalu ramai pengunjung dan Kopi Kebon menjadi tempat favorit bagi anak – anak muda di Purwokerto.

Benny saat ini menjabat sebagai ketua “Juguran Kopi” ( komunitas pegiat kopi di Purwokerto dan sekitarnya ). “Kopi Indonesia adalah salah satu kopi terbaik di dunia, akan tetapi kopi Indonesia malah di expor ke negara lain, sedangkan kita malah menikmati kopi instan yang kualitasnya jelas berbeda dari kopi asli. Di Eropa sendiri kopi sudah menjadi budaya mereka setiap pagi. Dari segi kesehatan kopi itu sangat baik untuk kesehatan, terutama jantung, selain itu kopi juga bisa meningkatkan produktivitas tubuh dalam bekerja, jadi ngopilah”. Ucap Benny saat di temui di Kopi Kebon.

(memet_gokil)

 

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *