Ruangkerjacreative.com – Di era yang penuh dengan konten kolaborasi, Reality Club tidak ketinggalan dengan mengusung sebuah kolaborasi yang unik dan belum pernah dijalankan sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, tiga bulan pasca perilisan perilisan You Let Her Go Again, single kedua mereka di tahun 2021, Reality Club kini berkolaborasi dengan Dunia Fantasi dan Taman Impian Jaya Ancol untuk menghadirkan “Live From Dunia Kartun – Dunia Fantasi, Ancol”, sebuah konten video online live performance yang berlokasi secara eksklusif di Dunia Kartun, sebuah kawasan wahana baru dari Dunia Fantasi yang diresmikan pada tahun 2019 lalu.

Video “Live From Dunia Kartun – Dunia Fantasi, Ancol”, ini akan ditayangkan dalam tiga episode dengan tiga setlist berbeda yang akan dirilis secara berkala setiap minggunya, mulai dari tanggal 8 September, 15 September, dan 22 September 2021, setiap jam 7 malam di kanal YouTube Reality Club. Ini merupakan kolaborasi perdana antara Dunia Fantasi dan Reality Club dengan mengusung tema cross-promotion antara industri musik dengan taman rekreasi.

Terbentuk di akhir 2016, Reality Club merupakan band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Newcomer di tahun 2018 dan Alternative Track Of The Year di tahun 2018 dan 2020. Berasal dari Jakarta, mereka kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak single pertama dirilis.

Reality Club terdiri Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass). Dengan target pasar internasional, mereka telah memperluas pendengar mereka sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara seperti Tokyo, Malaysia, Singapura, dan Jeddah. Reality Club juga merupakan salah satu dari dua band perwakilan Indonesia yang terpilih dan dijadwalkan untuk tampil di South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat.  Semenjak pandemi, Reality Club juga menggelar Online World Tour, bermain di festival-festival online mancanegara seperti Jerman, Inggris, Singapura, dan Amerika Serikat. 

Video kolaborasi antara Reality Club dan Dunia Fantasi ini digagas untuk mengobati kerinduan masyarakat akan dua aktivitas hiburan yang sampai saat ini masih tidak terbuka untuk umum, yaitu konser musik dan wisata di taman rekreasi. Selain menampilkan performance dari Reality Club, video ini juga menampilkan highlight dari kegiatan Reality Club selama memproduksi konten ini di Dunia Fantasi, termasuk menaiki berbagai wahana yang terdapat di Dunia Kartun, seperti New Ontang Anting, Zig Zag, Kolibri, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga dilatarbelakangi ulang tahun Dunia Fantasi yang ke-36, dengan harapan video ini dapat mengobati penantian para pengunjung setia Dunia Fantasi, dengan harapan dapat mengunjungi Dunia Fantasi kembali setelah pandemi selesai dan masyarakat diizinkan untuk kembali berekreasi.