Ruangkerjacreative.com – Penyanyi solo asal Indonesia yang bermukim dan berkarir di Belanda dari tahun 2014 bernama Kleine IF merilis single ketiga dan video klip berjudul ‘Gone’ pada 6 Agustus 2021, lagu yang direkam dan diproduksi di Belanda bercerita tentang pasangan yang berpura – pura mencintai karena hanya harta semata, alias matrealistis. Untuk pembuatan dan pengambilan video clip dilakukan di kota  Den Haag, Belanda, dan model video klip wanita cantik asal Ukraina.

Selain bernyanyi Kleine IF merupakan seorang Disck Joke (DJ) yang berkair dan sering tampil di beberapa cafe di kota Den Haag dan Amsterdam. Namun saat ini Kleine IF sedang fokus untuk berkarir sebagai seorang penyanyi dan akan merilis mini album di tahun ini. Karena pandemi dan beberapa job harus batal yang mejadikan Kleine IF lebih produktif untuk membuat karya dan merekam lagu – lagu baru yang sebentar lagi selesai berjumlah 6 lagu.

“Sebenarnya saya rindu dan pengin berkarir di Indonesia, namun karena pandemi dan pekerjaan, saya harus tinggal dan merekam karya saya di Belanda. Mudah – mudahan karya saya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan nantinya saya bisa kembali dan menetap untuk berkarir di Indonesia”. Ucap Kleine IF kepada media melalui sambungan telephone.

“Pandemi ini memang banyak mengajarkan kita semua untuk tidak boleh menyerah dalam berkarya, justru kita harus siap dengan hal – hal baru dan semangat baru buat menghadapi era yang mungkin akan banyak berubah dari sistem dan peradaban-nya. Ini adalah waktu yang tepat untuk membuka pola pikir kita untuk lebih kreatif menghadapi hari esok”. Tutup Kleine IF.