Ruang Kerja Creative

Hot News

Jangan Pandang Sebelah Mata, Seniman Adalah Sebuah Profesi

Ruangkerjacreative.com – Seniman perupa kelahiran Cilacap dan tumbuh besar di Jogjakarta, Alfa kriting memiliki segudang karya. Pertama kali menggambar pada saat masuk sekolah dasar (SD), seperti anak kecil pada umumnya namun bedanya dia tetap konsiten sampai sekarang, selain seorang seniman perupa dia juga seorang vokalis dari band The Marijans Jogjakarta.

Karna kecintaannya terhadap seni saat lulus SMA dia berniat melanjutkan kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI), namun oleh kedua orang tuanya dilarang dan akhirnya masuk di Universitas Gajah Mada (UGM) mengambil jurusan Elektro. Bertahan sampai semester 4, lalu melarikan diri dari rumah dan bekerja sebagai pelukis lettering truk di jalan Magelang, karena dirasa sudah bisa menghasilkan uang sendiri akhirnya masuk kuliah pada tahun 2000 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Setahun kabur dari rumah orang tua mencari dan menemukan, akhirnya orang tua membiayai biaya kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengambil jurusan lukis di Fakultas Seni Rupa.

Beberapa kali menggelar pameran tunggal di Jogjakarta dan karyanya terjual sampai keluar negeri, selain itu dia juga seniman tattoo artis dan juga seorang desainer, kebanyakan pesanan desain komunikasi visual, Ilustrasi, media promosi dan desain logo perusahaan.

Ditemui di Kopi Kebon Purwokerto saat sedang menggarap projek melukis coffee shop tersebut Alfa kriting berpesan kepada masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata terhadap seni, karena seni adalah sebuah profesi yang harus di pahami.

(memet_gokil)

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *