Ruangkerjacreative.com – JACKY EYS adalah solois pria dari Yogyakarta yang sudah aktif menulis lagu sejak masih duduk di bangku SMP. Sebelumnya JACKY EYS (Jacky Eko Yuli Saputro) juga pernah mecoba bermusik dalam format band, namun karena sering menemukan perbedaan pendapat, pada akhirnya dia bermusik secara mandiri. Di bulan Apil 2018, JACKY EYS merilis single perdananya yang didistribusikan secara mandiri berjudul SECANDU. Lagu ini menjadi awal JACKY EYS mulai mengenalkan lagunya kepada pendengar, lewat suaranya yang khas.

Selang dua setengah tahun sejak dirilisnya single pertama, kini JACKY EYS hadir kembali dengan single kedua. Single yang berjudul “MELAWAN MALU” ini syarat dengan lirik yang positif dan sangat jujur dalam penulisanya. Di lagu ini JACKY EYS menceritakan pengalaman pribadinya sendiri yang dia tuangkan dalam sebuah racikan lirik dan musik yang sederhana namun tetap mempunyai makna yang dalam. Komposisi musik yang sederhana serta lirik yang penuh arti, menjadikan lagu ini sangat sopan di telinga dan mudah di hafalkan. Salah satu hal yang menarik dalam proses penggarapan single ini adalah JACKY EYS mencoba memasukan unsur tradisional di dalamnya, semacam lantunan atau bisa di bilang seperti teriakan suku suku pedalaman. “di lagu ini saya hanya ingin berdoa kepada Tuhan namun dengan Bahasa yang hanya saya dan Tuhan yang tau, mungkin Ketika di dengar seperti teriakan dengan bahasa yang tidak jelas, tapi intinya saya hanya ingin berdoa kepada tuhan, itu saja.” terang Jacky.

Lagu ini seperti menyampaikan pesan kepada kita, bahwa siapapun pasti pernah malu ataupun takut. Takut untuk memulai,takut untuk menemukan jati diri, ataupun takut keluar dari zona nyaman. Bahkan kita takut untuk berkata tidak, atau bahkan kita malu terhadap diri kita sendiri ,karena kita merasa masih lemah dan belum pantas dalam menghadapi suatu masalah. Takut adalah bentuk pertahanan diri manusia, tapi janganlah kita sampai ketakutan dan akhirnya mebatasi diri kita, membatasi untuk mencari,siapa sejatinya kita. Mungkin itulah gambaran yang JACKY EYS coba sampaikan sekaligus pengalaman JACKY EYS sendiri dalam dia menemukan jati diri dan bagaimana dia melihat kehidupan, yang bisa anda maknai sendiri. Lagu ini  menjadi single kedua JACKY EYS, yang masih diproduksi secara mandiri dan dibantu langsung oleh Yudistira N S dari ABEL RECORD Yogyakarta. Harmonisasi yang indah, mudah diingat berikut suara sederhana JACKY EYS, serta komposisi musik yang dewasa dipastikan mampu membuat kita ikut hanyut dalam suasana lagu ini.

Single “MELAWAN MALU” dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, dan layanan music streaming lainnya. . Bahkan videoklip MELAWAN MALU (OFFICAL MUSIC VIDEO) sudah hadir di Official Youtube JACKY EYS. “MELAWAN MALU” diharapkan mampu memberikan energi positif bagi siapa saja yang mendengarkannya. Selamat menikmati.