Ruangkerjacreative.com – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi temu untuk menggelar konser virtual bertajuk Konser 7 Ruang „Chrisye untuk Kemanusiaan‟ pada Minggu, 30 Mei 2021. Konser yang diadakan secara virtual dari studio DSS Music Jakarta ini dilaksanakan dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan ILUNI UI Peduli. 

Konser 7 Ruang „Chrisye untuk Kemanusiaan‟ akan menampilkan lagu-lagu legendaris milik Chrisye seperti Juwita, Untukku, dan Andai Aku Bisa. Konser ini akan menggandeng musisi terbaik Indonesia antara lain Armand Maulana, Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, Candra Darusman, serta penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono Soegandhi sebagai ketua pelaksana konser menyebutkan, kolaborasi dari tokoh-tokoh ternama menjadi keunikan dari konser ini. “Dalam konser ini, para penonton akan menyaksikan penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati bersama komposer kenamaan Erwin Gutawa, serta penyanyi papan atas Once Mekel. Kolaborasi istimewa ini jarang terjadi dan tentunya menjadi hal menarik untuk dinikmati para pecinta musik,” paparnya dalam sesi talkshow konferensi pers yang diadakan secara virtual, Jumat (28/5/2021).

Selain kolaborasi dari tokoh dan musisi ternama, penonton juga akan diajak bernostalgia dengan deretan lagu-lagu legendaris Chrisye yang akan diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience. Tak hanya menikmati sajian konser, penonton juga diajak untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan selama konser berlangsung. “Kami menargetkan 10,000 penonton untuk live streaming melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music. Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli,” katanya.