Ruangkerjacreative.com – Grup musik HIVI! yang beranggotakan Febrian, Ilham, Neida dan Ezra ; bersama dengan musisi Gerald Situmorang ; Pianis Sri Hanuraga ; dan vokalis Wanita Ify Alyssa merilis single kolaborasi berjudul “Rintik Hujan” pada hari Rabu, 24 November 2021. Bercerita tentang seseorang yang sedang sangat mendambakan waktu tenang dan bahagia saat hujan, lagu ini mengambil nuansa intimate acoustic yang menenangkan dan sangat cocok didengarkan terutama saat hujan dan saat beristirahat. Single tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat di platform music streaming dan juga radio favorit.

“Harapannya teman teman bisa merasakan apa yang ingin kita sampaikan melalui lagu ini.Semoga lagu ini bisa memberikan kehangatan dan menjadi teman di kala hujan turun, sertateman dalam segala kondisi menuju tujuan yang baik”, Ujar penyanyi dalam lagu yang juga vokalis HIVI!, Ilham.

“Rintik Hujan” adalah lagu instrumental yang saya tulis di tahun 2016, spesifik untuk dimainkan duet dengan gitar dan piano bersama Sri Hanuraga. Kali ini di tahun 2021, tidak disangka lagu ini ternyata bisa berevolusi dengan adanya lirik baru yang menjadi satu padu dengan melodinya yang lahir dari ide Febri, lalu dikembangkan bersama Neida, Ify dan Ezra. Lirik yang disampaikan bercerita tentang dinamika kehidupan, dan ini sangat menjadi satu dengan komposisi “Rintik Hujan” dimana lagu tersebut juga memiliki dinamika musikal yang juga penuh naik dan turun. Sangat menyenangkan dan mengharukan mendengar hasil evolusi, kolaborasi dari performance dari Hivi!, Ify Alyssa dan juga saya serta Sri Hanuraga untuk lagu “Rintik Hujan” versi terbaru ini!”. Ujar Gerald Situmorang.

Untuk mengawali perilisan single “Rintik Hujan”, mereka juga merilis video mini series#BermainRintikDiMusimHujan. Berkolaborasi dengan Candi Soeleman sebagai Director, mini series ini tediri dari 3 episode yang mengambil judul “Bermain Hujan” (karya Ify Alyssa), “Rintik Hujan” (karya Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga), dan “Musim Hujan” (karya HIVI!). Mini series mengambil cerita prequel dari kisah Bumi & Bulan, karakter yang ada di video klip lagu HIVI!, “Bumi dan Bulan”, serta mengambil tema besar seputar pengenalan diri lebih dalam dan bijak, toxic relationship dan evaluasi, rasa syukur, dan pentingnya beristirahat dan menganalisa dengan baik tentang apa yang sedang terjadi di dalam diri dan sekitar kita. Seluruh karakter dan cerita diperankan sendiri oleh HIVI!, Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, dan Ify Alyssa.

“Senang sekali kembali akting dengan suasana baru dan pertama kali punya peran sebagaiorang kantoran, dan tersentuh juga dengan banyak pesan yang disampaikan mini series ini” Ujar Ify Alyssa.

“Harapannya agar teman teman yang menyaksikan bisa mendapatkan pengertian dari suasana hujan yang lebih beragam dan semoga walau langitnya kelabu, tetap bisa berpikir poisitif.” Ujar Neida, salah satu vokalis HIVI!.

%d bloggers like this: