Ruangkerjacreative – Salah satu band yang cukup berpengaruh asal kota Malang, Brigade 07  memang sudah tidak di ragukan lagi karya – karyanya, meski di masa pandemi seperti ini mereka tetap melakukan kreatifitas di studi dengan membuat lagu.

Tepat pada hari jadinya, 07 Juli 2020 kemarin, Brigade 07 meluncurkan single baru yang dikemas dalam video lirik berjudul “Hari Yang Dinanti”. Lagu ini merupakan suara kerinduan Galih Babi, Kevin, dan Candra setelah berbulan-bulan harus membatasi aktivitas mereka demi mengurangi penyebaran virus Corona. Seperti diketahui bersama, beberapa bulan belakangan ini seluruh dunia tengah diuji oleh pandemi yang mengharuskan banyak hal terhenti. Termasuk yang terasa cukup berat adalah pembatasan dalam bersosialisasi dan berkumpul. Sadar bahwa mereka tidak boleh egois dan memaksakan untuk berjumpa, Galih babi dkk memilih untuk tetap bersua dalam karya, 

Dibantu oleh Ayok SFHC sebagai co-produser dan Peter Rahmani sebagai additional bass, Brigade 07 mampu meracik sebuah musik yang terdengar lebih modern dibanding lagu Brigade 07 yang lain. Meski lagu ini lahir dari sebuah keresahan, tapi Galih Babi sebagai penulis lagu menolak untuk menjadikan lagu ini loyo dan terkesan penuh keprihatinan. Sebaliknya, Galih Babi dkk malah mau membangkitkan semangat para pendengar setia Brigade 07. Salah satu kutipan lirik yang cukup menarik adalah: tetaplah bersabar menunggu hari baik akan tiba. Lirik yang penuh dengan doa baik dan dipadukan dengan musik yang segar membuat pendengar lagu ini akan merasa seperti ‘dicharge’ ulang.

Konsep video lirik sendiri dipilih agar meski masih belum bisa saling berjumpa, para pendengar setia Brigade 07 masih bisa merasakan euforia singalong dengan Brigade 07. Sekali lagi, semoga ini tak akan lama dan kita bisa kembali berbagi cerita.