Ruangkerjacreative.com – Rapuh merupakan lagu ciptaan Piyu yang ada di album ke tiga PADI berjudul Save My Soul tahun 2003. Dan di tahun 2021, solois asal Palembang berdarah Batak bernama Gita Jessica  yang menempuh pendidikan di Jogjakarta ini menyanyikan lagu Rapuh menjadi versi Batak. Gita Jessica yang biasa dipanggil chika ini lahir dari keluarga yang memang menyukai musik. Ibunya seorang penyanyi di kota Palembang sedangkan ayahnya sangat mengagumi dan mendukung keluarganya untuk bermusik.

Perilisan lagu ini berawal dari ajang pemilihan bakat yang bernama STAR MAX. Gita Jessica sebagai juara ketiga di kategori Karaoke Solo Lagu Batak. STAR MAX merupakan ajang pemilihan bakat yang diselenggarakan oleh Telkomsel dengan Upbeat Music Indonesia untuk mencari talenta dalam hal bernyanyi. Ajang ini diadakan secara virtual  dengan juri Piyu dan dua orang profesional lainnya.

Rapuh ( Batak Version ) merupakan debut pertama Gita Jessica. Bakat menyanyinya layak untuk menang dalam ajang ini dan bisa membawa lagu Rapuh ke dalam dimensi berbeda. Dari kecil Gita Jessica sering mengikuti lomba menyanyi. Contohnya Sewaktu kelas 3 SD Chika menjuarai lomba keroncong tingkat provinsi Sumatera Selatan, Juara 1  Lomba FLS2N provinsi Sumatera Selatan dan maju ke tingkat Nasional di Lombok tahun 2012. Pernah juga sewaktu SMP Kelas 1 dibuatin lagu daerah berjudul “Goa Putri” dan masuk siaran TVRI Nasional untuk pengenalan budaya daerah Baturaja, Sumatera Selatan.

Lagu rapuh sendiri bercerita tentang wanita yang ditinggal mati pasangannya. Sang lelaki  juga sebetulnya tidak ingin meninggalkan pasangannnya dalam keadaan seperti itu. Akan tetapi dia juga tidak mengerti apa yang mungkin terjadi.  Lewat lagu itu sang lelaki bercerita dari alam sana melihat hancur dan haru kekasihnya.

Untuk terjemahan lagu “ Rapuh “  ke dalam lirik bahasa batak oleh Alex Rudiart . Musik Rapuh ( Batak Version ) digarap Oleh Tebo Riyadi dan diproduseri Piyu. Artwork digarap oleh Yongki Sedangkan untuk publishingnya oleh Upbeat Music Indonesia dan BSM Records sebagai labelnya.

Video Lirik  “Rapuh ( Batak Version )” di garap oleh Fian Arifianto dan resmi rilis di laman Youtube “Bintang Selatan Musik”  pada tanggal 12 Juli 2021 serta di semua digital platform. Semoga lagu “Rapuh ( Batak Version ) ” ini bisa diterima di industri musik Indonesia dan menjadikan hiburan bagi semua kalangan masyarakat.

Salam Bintang Selatan Musik