Ruangkerjacreative.com – Setelah tahun 2020 lalu merilis single debutnya yang berjudul ‘Datang Untuk Pergi’, Genta, akhirnya merilis single keduanya dengan judul ‘Yang Baru’. Penyanyi satu ini memang ingin selalu menunjukkan kualitasnya baik dalam musikalitas maupun vokal. Itupun yang juga ditunjukkan oleh Genta dalam lagu keduanya ini. Mengambil genre yang sedikit berbeda dengan lagu debutnya, Genta menggabungkan lirik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ke dalam lagu ‘Yang Baru’. Terasa lebih anak muda memang, terlebih dengan pemilihan cerita yang dihadirkan Genta dalam lagu ini.

‘Yang Baru’ berusaha merepresentasikan kehidupan yang baru, memulai awal yang baru, setelah menjalani kehidupan, melalui banyak persoalan dan rintangan hingga akhirnya dapat terbebas dari semua itu dan tetap yakin terang sudah menanti ke depannya. Diciptakan oleh Genta bersama Alvin Kei, lagu ini juga turut dibantu oleh Adrinopradanta, juga Lutfi Dipa. Lagu ‘Yang Baru’ ini mengalami proses yang cukup unik karena harus beberapa kali mengalami penambahan lirik dalam beberapa part yang dinyanyikan oleh Genta. Digarap selama kurang lebih 2 minggu, Genta mengaku puas dengan hasil akhir dari lagu ‘Yang Baru’ ini.

“Lagu ini sebenarnya masih nyambung dengan single pertama. Setelah kita bersedih-sedih, kita harus bangkit. Jadilah the best version of yourself. Jadilah sosok yang baru dengan memulai awal yang baru, temukan diri kalian sendiri selagi masih banyak waktu,” kata Genta saat menjelaskan mengenai pesan yang ingin dia sampaikan melalui lagu ini. Di single pertama, ‘Datang Untuk Pergi’ memang Genta sengaja membuat pendengar musiknya terhanyut dalam kesedihan dan kegalauan. Sementara, di single ‘Yang Baru’ ini, Genta mengajak semua penikmat musiknya untuk meninggalkan kegalauan tersebut untuk bisa lebih fokus ke diri mereka sendiri.

Video musik dari lagu ini juga dibuat Genta sebagai bentuk penggambaran visual dari apa yang berusaha disampaikan olehnya di lagu ini. Dibuat oleh Genta bersama beberapa nama seperti Alif Patterson and Friends sekaligus Lutfi Dipa dan team, video musik dari ‘Yang Baru’ dibuat selama 2 hari di Pulau Payung, Kepulauan Seribu. Sedikit menantang dirinya, Genta juga menampilkan beberapa scene underwater yang membuatnya hampir kehabisan nafas karena kondisi ombak yang deras dan air yang pasang saat sedang shooting scene tersebut. Walau begitu, pengalaman tersebut malah membawa kesan tersendiri pada Genta yang memang ingin menekankan pesan kita harus selalu menikmati proses apapun yang terjadi dalam kehidupan kita untuk akhirnya bisa mencapai satu hal yang besar.

Lepas merilis ‘Yang Baru’, Genta nyatanya tidak berhenti mencoba sesuatu yang baru. Dia bahkan menjanjikan di single atau karya dia selanjutnya, penikmat musik masih akan diberikan kejutan dengan warna- warna terbaru yang berusaha dia tampilkan. Kita tunggu saja!