Ruangkerjacreative.com – Masih dalam bagian rangkaian program festival, kali ini FLAVS mempersembahkan sebuah pertunjukan musik virtual “GEMAH RIPAH LOH SYMPHONY”, adalah sebuah proyek pertunjukan musik hip hop dengan balutan musik orkestra dan atraksi teatrikal, dengan deretan penampil musisi  asal kota DIY Yogyakarta. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara promotor FLAVS dengan Symphony From Hell yang adalah bagian dari komunitas HellHouse Records asal Jogjakarta.

Pertunjukan  “Gemah Ripah Loh Symphony” digelar pada 17 September 2021 pukul 20:00 WIB lalu ini dinikmati secara gratis melalui website resmi www.visinetshow.com

Proyek yang dipimpin oleh Alexander Sinaga ini menjadi catatan penting dalam perjalanan musik akulturasi budaya di Yogyakarta. Pertunjukan ini berkonsep mengaransemen ulang lagu para musisi penampil dalam serangkaian set panggung teatrikal dengan berbagai visual dan simbolisasi identitas kota Jogja. Musisi (rapper & penyanyi R&B) yang tampil pada “Gemah Ripah Loh Symphony”, diantaranya adalah: Ki Catur BenyekWayang Hip HopMario ZwinkleD.P.M.B;  Uncle TXaqhalaNilly MendaGNTZJahanam feat. SIlir WangiJogja Hip Hop Foundation; dan Reagina Maria (Riri Everyday), dengan turut menghadirkan 25 personil orchestra pada instrumen brass, string, dan combo band.

Proyek ini mengintegrasikan dua genre musik yang saling bertentangan untuk memperluas persepsi dari keduanya. Menciptakan sound baru dengan penggabungan melodi musik orkestra klasik rumit dengan jiwa ritmis dari puisi hip hop yang tegas.

Pertunjukan “Gemah Ripah Loh Symphony” ini merupakan salah satu rangkaian program FLAVS Festival 2021 yang akan berlangsung pada 30 dan 31 Oktober mendatang.