Gardenia – Band asal Banjarnegara yang bisa dibilang unik karna genre yang mereka pilih, yaitu “Atmospheric Experimental Softcore”. Proyek musik unik ini digawangi oleh dua orang yaitu Susmia pada vokal sekaligus sebagai penulis lirik untuk 7 lagu Gardenia dan Adit pada gitar sebagai otak dibalik semua aransemen musiknya. Gardenia terbentuk dari transformasi duo-akustik CAPSSS (Susmia & Adit)  sebelum akhirnya bergabung Ochis pada keyboard dan Nopen pada Drum dan memutuskan untuk menyebut diri mereka sebagai “Gardenia”

Mengutip dari informasi yang didapat dari blog resmi mereka gardeniamusicofficial.blogspot.com, nama Gardenia sendiri diambil dari salah satu judul lagu milik Band asal Amerika “Kyuss” dikarenakan kecintaan sang vokalis, Susmia pada musik-musik Gothic-Doom dan Stooner-Metal, dan lagu Gardenia milik Kyuss adalah salah satu lagu favoritnya pada saat itu, sehingga dipilihlah nama itu sebagai nama Band mereka. Selain itu,Gardenia adalah nama bunga yang dikenal dengan nama ‘Kaca Piring’ yang kini sudah cukup jarang ditemui, sehingga mereka berharap dapat tumbuh dan berproses dengan unik dan bisa dibilang langka, seperti bunga Kaca Piring tersebut.

Kabar rilis tujuh lagu baru mereka bisa dibilang mendadak dan mengagetkan. Pasalnya mereka tak pernah mengumumkan sebelumnya mengenai rencana rilis 7 lagu mereka, dan juga entah karna alasan apa 7 lagu yang mereka rilis tak dikemas dalam bentuk mini album / EP (Extended Play), atau mungkin mereka ingin membuat kejutan lainnya setelah ini. Kita tunggu saja. Dan yang menambah unik dari kabar rilis lagu mereka adalah mereka menggandeng beberapa seniman-grafis untuk berkolaborasi membuat ilustrasi dari setiap lagu mereka.

Ada 7 judul lagu yang remis mereka rilis pada kanal Youtube mereka “Gardenia Music Official

1. Meadow of Heaven
2. Jovian
3. Let Me Draw You Tonight
4. Lovers From the Parallel World
5. Don’t Go Morning rain
6. Nowhere To Be Found
7. Somewhere Among The Sea Of Stars

 

%d bloggers like this: