Ruangkerjacreative.com – Proyek kolaborasi dengan berbagai talenta pilihan dalam negeri dilanjutkan Bluesummer, perusahaan rekaman dan media musik asal Yogyakarta. Setelah merilis “Terus Berlari” bersama Sekar, Duatiega, Riabella, Fareeq Angkasa, dan Vamius pada April 2020, sekarang giliran Lintang Larasati yang digandeng. Kembali melibatkan Fareeq Angkasa, kali ini sebagai produser musik, ketiganya merilis single “Menghitung Waktu”. Proyek ini adalah bentuk komitmen Bluesummer untuk terus membantu musisi lokal mengembangkan kariernya. 

Lintang sebelumnya dikenal sebagai vokalis ROBBRS dan duo More on Mumbles, sementara Fareeq adalah solois yang turut mendirikan ROBBRS bersama Lintang. Keduanya sudah berulang kali terlibat proses kreatif bersama sehingga kolaborasi terbilang cepat dan lancar. Lagu “Menghitung Waktu” berawal dari musik dan cerita karya Fareeq yang dirangkai Lintang dalam lirik.

“Hal-hal baik yang terjadi di masa lalu itu tuh jadinya malah pahit enggak sih karena udah lewat? Nostalgia kadang enggak terasa menyenangkan jadinya,” cerita Fareeq mengenai ide awal “Menghitung Waktu”. Selain jadi produser, Fareeq juga dipercaya menggarap mixing dan mastering lagu.

Lintang sendiri menerjemahkan ide Fareeq dengan cerita soal ketakutan dalam dirinya; bahwa semua hal baik di hidupnya bisa jadi sudah lewat, “Kadang malah hal-hal yang [dulu] sebenarnya biasa aja tuh jadi kelihatan bagus di ingatanku saat ini, jadi susah menikmati waktu yang sekarang aku punya,” ujar Lintang.

“Menghitung Waktu” sudah bisa didengarkan mulai 2 Juli 2020 di berbagai digital streaming platforms. Video lirik akan dirilis pada9 Julidi akunYouTube Bluesummer, sementaraOfficial Visualizer akan hadir di YouTube di hari yang sama dengan perilisan.