Ruangkerjacreative.com – Karya musik metal baru siap disajikan kepada para pendengar. Existence Place (EXP), grup musik beraliran metal berasal dari Purwokerto–resmi merilis album pertamanya yang berjudul  ‘Allegory Entity’. Mulai dari tanggal 17 Mei 2021, ‘Allegory Entity’ dapat didengarkan dan dikoleksi dengan bentuk CD yang dijual di akun Instagram dan Facebook milik EXP. Tidak hanya lewat CD, kini album ‘Allegory Entity’ dapat didengarkan lewat banyak platform digital, salah satunya Spotify.

Gaya musik pada album ‘Allegory Entity ‘ sendiri berlandaskan pada aliran death metal, namun cenderung lebih “calm” dan memilih pola nada yang catchy dan berstruktur jelas. ‘Allegory Entity’ bertema filosofi. Seperti judulnya, “Allegory” berarti kiasan. Kiasan tersebut bisa terdapat pada bentuk apapun, seperti kisah, alam semesta, dan entitas apapun. EXP berekspresi bahwa semua entitas tersebut ada/atau bisa serupa dengan apa yang ada di dalam diri manusia. Seperti halnya sebaliknya, apa yang ada di dalam diri manusia bisa tergambarkan pada kejadian alam, suatu kisah, dan lain sebagainya. EXP menyajikan pada album ini kisah fantasy, dan juga beberapa adaptasi dari sejarah dan cerita lokal.

Karya terbaru kami sudah bisa didengarkan melalui kanal digital kesayangan kalian dan semoga karya kami bisa diterima dengan baik di industri musik Indonesia.