Ruangkerjacreative.com – Kalau melihat duo pasangan duet ini sangat unik dan berbeda, karena mereka adalah seorang anak dan ayahnya yang berkolaborasi mengcover lagu – lagu indonesia dan mancanegara. Setiap kali lagu yang mereka bawakan selalu punya apresiasi yang bagus dari netizen. Mereka adalah Assalova dan ayahnya Andy Djamitko.

“Awalnya si gara – gara mengcover lagu Burung Camar dan berkolaborasi bareng papah, responya bagus dan mendapatkan viewer yang cukup banyak di Instagram, ya mulai saat itu terus rajin mengcover dan di upload di Instagram dan YouTube.” Ucap Assa saat di temui di salah satu cafe di Purwokerto.

Processed with VSCO with preset

Selain itu mereka berdua juga rajin membuat lagu, bahkan saat ini sudah ada sekitar 20 lagu yang mereka ciptakan dan mereka rekam. Assa sendiri sudah mulai belajar nyayi dari bangku taman kanak – kanak, awalnya iseng ikut lomba nyayi saat masih taman kanak – kanak dan mendapatkan juara 1, membawakan lagu bahasa inggris, mulai saat itu serius untuk belajar nyayi yang benar.

“Kalau awalnya suka nyayi si  dulu pernah ikut lomba nyayi taman kanak – kanak, terus bawaian lagu dengan bahasa inggris dan mendapatkan juara 1, setelah itu saya mulai menekuni bidang tarik suara dan bermain gitar dan alhamdulliah di dukung penuh oleh kedua orang tua, karena kebetulan papah suka musik juga, jadi saya minta ajarain sama papah sebelum akhirnya kursus di Yamaha music mengambil gitar klasik dari SMP sampai SMA dan alhamdulillah lulus dengan grade 6. Tambah Assa.

Saat ini Assa sendiri sedang di sibukan dengan kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta mengambil jurusan seni musik, meskipun punya tugas yang lumayan banyak di kampus namun Assa selalu bisa membagi waktu, antara pendidikan dan hobi, jadi semua bisa berjalan selaras beriringan.

Sebagai ayah dan orang tua Andy djatmiko mendukung penuh dengan bakat Assa dan siap mendampingi Assa untuk selalu berkarya. Dan harapannya nanti semoga bisa membuat album, supaya karya mereka bisa di dengarkan oleh banyak orang, dan tentunya bisa di apresiasi dengan baik. Selain itu juga semoga nanti bisa manggung di acara – acara besar di Indonesia dan bisa bergabung dengan management yang baik sehingga karya mereka bisa tersalurkan.

 

%d bloggers like this: