Ruangkerjacreative.com – Album studio perdana bertajuk Don’t Let The Loneliness Kill You dirilis musisi asal Banjarnegara, Wahyu Rammadhani yang berisikan 8 lagu dengan beberapa lagu dipilihnya sebagai lagu andalan. Album tersebut juga sebagai lanjutan setelah dirinya merilis mini album bertajuk Never Forget Never Forgive pada Oktober 2019 lalu.

Beberapa lagu yang menjadi andalannya tersebut yakni Let You Go, Dying, dan Enigma Rasa dimana untuk pengerjaan seluruh lagunya di Banjarnegara, yakni Baraindie Entertainment yang memakan waktu sejak Maret 2020 hingga Desember 2020 dan diputuskan untuk merilisnya pada awal Januari 2021 sebagai jawaban atas fenomena yang dialami Wahyu Rammadhani.

Jauh sebelum full album dirilis, single-single dari album tersebut sudah dirilis secara visual dalam bentuk video musik melalui kanal YouTube Wahyu Rammadhani, dengan bekerja sama bersama Fortunate Film dalam lagu Dying serta Let You Go, dan TartopWorks dalam lagu Enigma Rasa.

Untuk tema yang diambil, Wahyu Rammadhani memilih ‘broken-hearted’ dengan lirik yang cenderung patah hati dengan gitar berdistorsi, namun tetap memiliki sentuhan keyboard yang ear catchy dan beat drum yang easy listening. Sedangkan untuk artwork sendiri dipercayakan oleh Boby Prakoso dari You Go Away I’m Here.

Judul album yang dipilih Wahyu Rammadhani bukan tanpa alasan, ia sering kali melihat postingan orang di media social yang cenderung memiliki masalah yang sama. Dari situlah diambil kesimpulan bahwa anak muda era sekarang merasa mereka terkena depresi, sering mengalami overthinking bahkan anxiety.

“Banyak yang merasa hidupnya adalah yang paling buruk, dan mereka sering merasa kosong, juga kesepian. Maka dari itu saya memutuskan untuk memberi nama pada album saya Don’t Let The Loneliness Kill You,” kata Wahyu Rammadhani.

Ia menambahkan, sembari memberikan pesan setiap ia menyebutkan judul album saya ini, bahwa jangan sampai kesepian membunuh suatu batin, jiwa atau bahkan orang. Karena tidak jarang yang memilih untuk mengakhiri hidup hanya karena mereka merasa tidak punya siapa-siapa.

Wahyu Rammadhani memulai bersolo karier pada pertengahan 2019 usai band yang ia gawangi yakni Here To Say diputuskan untuk tidak kembali berkarya. Meski memilih bersolo karier, namun kemasan live perform nya masih berkonsep full band dengan additional player dibelakangnya sebagai pengiring.

Don’t Let The Loneliness Kill You merupakan kasih keresahan dalam hidup seorang Wahyu Rammadhani selama 3 tahun terakhir, yang sudah dapat dinikmati diberbagai digital platform dan dirilis dalam versi kepingan CD, juga t-shirt sebagai bagian dari merchandise serta momentum album.