Ruangkerjacreative.com – Mengawali debutnya Oktober 2020 lalu, kini Dere kembali meneruskan perjalanan dengan sebuah karya baru bertajuk ‘TANYA’. Lagu kedua dari Dere yang saat ini berusia 18 tahun, tercipta dari pemikiran tentang besarnya energi manusia yang tersita, untuk banyaknya pertanyaan yang berlalu-lalang di kepala mereka. Mulai dari pertanyaan sederhana hingga pertanyaan kompleks yang tidak kunjung terpecahkan jawabannya.

“Lewat lagu ini, aku ingin mengajak teman-teman untuk sejenak berhenti memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, dan lebih menikmati waktu atau momen yang saat ini kita punya.” ungkap Dere.

‘TANYA’ ditulis Dere bersama Tulus. Keterbatasan mobilitas di masa pandemi ternyata tak menghambat mereka untuk terus berkarya. Memanfaatkan teknologi, lagu ini berhasil diciptakan secara daring. “Kami menggunakan aplikasi di telepon sebagai media komunikasi. Hal yang baru, sekaligus menyenangkan!”, ungkap Dere.

Aransemen lagu ‘TANYA’ lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian. Dentuman bas yang eksploratif, menjadi garis merah aransemen, di sepanjang lagu berdurasi 3 menit ini. Lagu ‘TANYA’ dirilis di bawah naungan label rekaman dan manajemen talenta Tigaduasatu. 

Audio dirilis secara serentak di toko-toko musik digital, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Deezer, Resso dan JOOX, pada 28 Januari 2021. Pada tanggal yang sama, video lirik ‘TANYA’ sudah dapat disaksikan melalui kanal YouTube Tigaduasatu.