Ruangkerjacreative.com – Setalah menyapa para pendengar dengan 3 single yang sudah dirilis di digital music platform, akhirnya Oktaf akan merilis Album pertama berjudul “Tentang Rasa” pada 15 Oktober 2022, yang bertepatan dengan ulang tahun band ini.

Album yang berisikan 6 track, yaitu 3 single sudah dirilis dan tambahan 3 lagu baru, Segenap Hati, Mati Rasa, dan Wanita Terindah.

Album ini bercerita tentang sebuah perjalan cinta dari sosok sang vokalis. Di mana di dalam perjalanan banyak rasa yang timbul, mulai dari jatuh hati kepada seseorang yang diceritakan lewat lagu “Mentari” di album ini, kemudian ada timbul rasa yakin kita terhadap seseorang dapat membuat kita mencintai dengan “Segenap Hati”.

Dan tentunya dalam sebuah perjalan cinta itu kita akan menemui berbagai rasa kecewa sehingga kita merasa “Tak Berarti Lagi”, meskipun kita sudah bermimpi bahwa “Wanita Terindah” yang kita miliki akan menjadi pendamping hidup kita “Untuk Selamanya”. Dan buah dari kekecewaan tersebut membuat kita menjadi “Mati Rasa”.

Secara konsep di Mini Album ini Oktaf, yang beranggotakan Alam Saputra, Erik Sungkawa, Ferdiansyah, dan Imam Rachmawan,  mengajak para pendengarnya untuk bernostalgia dengan nuansa musik Pop di era 90an, yang dikemas dengan beberapa sentuhan warna musik modern.

Di produseri oleh Karis (Dead Squad), proses produksi album ini sebenarnya cukup cepat dan sudah rampung di pertengahan tahun 2020 lalu. Selain sebagai produser, Karis juga ikut mengisi part akustik gitar di beberapa lagu dalam debut album Oktaf “Tentang Rasa”.

Album ini juga sudah memiliki 3 musik video yang bisa di nikmati di kanal Youtube Oktaf Official.

“Nggak mudah sebenernya bagi kami buat tetep eksis sampai sekarang, apalagi setelah di tinggal pergi Erik (Vocal) untuk selamanya, dan itu juga yang membuat kami akhirnya baru sekarang merilis album. Oh iya, album ini juga masih full diisi vokalnya dari sang almahrum, harapannya sih semoga lagu-lagu di album ini bisa diterima sama banyak penikmat musik”, tutup Putra sang Bassist.

%d bloggers like this: