Ruangkerjacreative.com – Di era pandemi seperti ini memang menjadikan banyak pelaku seni harus merasakan dampaknya, bahkan pengamen jalanan yang biasa mengamen di daerah Malioboro harus libur, ini menjadikan mereka kehilangan pekerjaan utama. Berangkat dari kegelisahan itu akhirnya Our Coffee yang merupakan ruang apresiasi bagi pelaku seni bekerjasama dengan Panunggal Art Production membuat sebuah event musik sekaligus launching logo Nol Km yang sebelumnya bernama Nol Km Kustik.

Nol Km merupakan sebuah grup pengamen jalanan yang biasa mengamen di daerah nol kilometer Yogyakarta, Nol Km menjadi salah satu talent yang di angkat oleh Panunggal Art Production untuk diberikan fasilitas rekaman album. selain itu juga ada Nisa Winartha yang juga menjadi bagian dari talent Panunggal Art Production.

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelaku seni, kita tahu kondisi ini membuat banyak orang akhirnya kehilangan pekerjaan, saya ingin mencuri star, setelah covid-19 selesai sudah bisa masuk ke ranah industri, sehingga lokomotif terisi gerbongnya, dan kita sangat terbuka buat para seniman yang mau bergabung. Program jangka panjang adalah kita akan memfasilitasi talent untuk rekaman dan tour, salah satunya Nol Km yang saat ini sedang kita fokuskan untuk membuat album dalam waktu dekat”. Ucap Hilaron Panunggal Founder dari Panunggal Art Production.

Selain Nol Km, Han dan juga Nisa winarta juga ada penampilan Mahijadedi feat GNTZ  di acara tersebut. Mahijadedi merupakan salah satu band hip hop yang saat ini sedang melejit di Yogyakarta. Program seperti ini diharapkan mampu memberi semangat bagi pelaku seni, salah satunya dengan mengangkat pengamen jalanan ke industri yang lebih baik, ini merupakan sebuah gerakan nyata dari Panunggal Art production.

Acara yang berlangsung di Our Coffee Yogyakarta tentunya dengan protokol sesuai anjuran pemerintah, dengan membatasi pengunjung dan memberikan masker secara gratis bagi tamu yang datang.