Ruangkerjacreative.com – Insurgent MC adalah salah satu club motor yang memiliki tempat sentral aktivitas dengan nama Club’ House Insurgent MC yang berada di daerah Duren Sawit, tepatnya di Jl H. Sidin II, No 270 Jakarta Timur. Saat ini sudah masuk usia ke-6 tahun pada 14 Desember 2021. Banyak kegiatan positif yang di lakukan oleh Insurgent MC, dan sampai saat ini Insurgent Mc sudah mengundang sebanyak 165 club motor untuk sharing antar komunitas motor demi menjalin persaudaraan. Insurgent MC wajib melakukan pertemuan 4 kali dalam setahun, namun setiap malam minggu mereka selalu berkumpul karena mengalir rasa kebersamaan dan persaudaraan.

Sebagai program rutin, setiap satu minggu selain berkumpul di Club House Insurgent MC, mereka  juga mempunya berbagai petihan yang aplikatif di kondisi sekarang, tidak hanya soft skill tapi juga hard skill, seperti pelatihan pembuatan CV beserta trik wawancara kerja, pembuatan sabun cuci tangan, pelatihan bahasa inggris dan kegiatan lainnya, dimana peserta pelatihan dilatih untuk berkativitas positif dengan wawasan dan keilmuan yang memadai baik itu untuk mencari kerja, berbisnis, menciptakan kantong – kantong usaha, sehingga mereka punya kemandirian, mampu berniaga sehingga dapat membuka lapangan kerja.

Kebetulan pendiri dari Insurgent MC dengan sebutan El Commandante; bro Adi (Turnadi Amri) yang  juga merupakan praktisi SCM (Supply Chain Management) trainer, coach dan asessor bersertifikasi.  Berbekal wawasan, keilmuan dan praktisi itulah akhirnya mengajak teman – teman seprofesi secara bergantian untuk berbagi ilmu dalam bentuk edukasi, dan ada salah satu orang ternama di bawah bendera PT Indonesia Global Communication (IGC) yang mensupport proses belajar – mengajar dan pelatihan di Club House Insurgent MC.

Selain itu Insurgent MC didalam program kerjanya yang disebut Insurgent MC for Education  juga disupport oleh Ibu Mala dari Direktorat Pembinaan Maryarakat Polda Metro Jaya agar terjalin silaturhami yang baik antar komunitas motor dan kepolisian. Tujuan Club House Insurgent MC berorientasi pada pembangunan manusia yang sifatnya humanis, dengan kata lain club ini membangun manusia-nya menjadi lebih produktif. Bro Adi sebagai El Commandante berprinsip bahwa organisasi akan berkembang dengan membangun manusia didalamnya

Oleh karena itu bentuk Learning Organization menjadi pilihan oleh Insurgent MC. Aplikasi aktivitas organisasi yang dilakukan adalah waktu berkumpul di club’ house Insurgent MC tidak hanya di isi dengan hanya bermain gitar, obrolan lucu dan ngopi saja tapi ada wacana dan dilaog yang produktif.

Sebagai club’ yang sudah memiliki umur yang cukup, Insurgent MC juga memiliki cabang yang disebut  chapter yang berkedudukan di Jogja yang punya kegiatan hampir sama , touring, learning, sosial aktivity (Club’ Social Responsibility) membersihkan masjid, membagikan makanan di daerah Jogja. Pilihan aktivitas program Insurgent MC seperti Insurgem MC for Education, Insurgent MC for Club’ Social Responsibility lebih bertitik berat kepada impact yang positif dan memberikan kemajuan di wilayah tersebut atau terhadap manusia-nya, dan life member Insurgent MC juga wajib touring 1000 km dalam setahun.

Kami berharap nantinya anak motor tidak dilihat sebelah mata namun juga dapat memberikan kontribusi dari cluster kecil bagi negara. Bisa membantu mengatasi kemiskinan, memberikan peluang usaha dengan melakukan tindakan nyata terjun kemasyarakat.