Ruangkerjacreative.com – Tidak bisa dipungkiri, tahun ini, Tiktok menjadi aplikasi yang berhasil menelurkan bintang-bintang baru dengan segudang prestasi. Banyak juga yang meraih ketenaran lewat aplikasi satu ini. Salah satunya adalah Kazama Husein yang namanya benar-benar terkenal di TikTok. Dengan jumlah followers TikTok dan Instagram lebih dari 1 juta, kini Kazama bersiap untuk merilis single debutnya yang berjudul #WENAK.

Walau berangkat sebagai TikTokers, namun keinginan untuk dapat merilis lagu sendiri sudah sejak lama diinginkan oleh Kazama. Waktu melihat sebuah konser saat dirinya SMP, keinginan Kazama untuk bisa merilis lagu sendiri hingga dapat membawakannya secara langsung di atas panggung semakin meningkat. Selain itu, menurut Kazama, lewat lagu yang merupakan Bahasa universal, Kazama mampu mencurahkan isi hatinya di sana. Terlebih, Kazama sebenarnya juga ingin agar karyanya terus dapat diingat dan dinikmati orang lain sehingga suatu hari dia dapat menjadi abadi di ingatan banyak orang.

Berbicara tentang lagu debutnya #WENAK, Kazama mendapatkan inspirasi dari beberapa hal yang dia temui saat berada di bangku SMA. Teman-teman dari Kazama yang selalu mengujarkan kata ‘WENAAAK..’ saat sedang dilanda masalah apapun. Ini seakan menjadi salah satu ungkapan mereka untuk selalu bersyukur dalam segala keadaan yang ada di dunia dan menikmatinya secara santai. Memang, Kazama dulu sering sekali mengalami perundungan dari orang-orang sekitar karena dianggap remah atau sebelah mata oleh banyak orang. Walau begitu, Kazama tetap mempercayai proses tersebut yang akhirnya membuat dia berada pada posisinya sekarang ini. Dibantu oleh banyak pihak, mulai dari Alif Patterson, Embeackts (Michael Budi), Prince Husein, Lutfidipa, hingga Eka Gustiwana, lagu inipun akhirnya rampung dan dapat dinikmati oleh penikmat musik di Indonesia.

Video Musik dari lagu ini dibuat dengan mengedepankan ciri khas dari Kazama Husein. Karena dikenal sebagai TikTokers, maka Video Musik dari lagu inipun dibuat dalam bentuk vertical dengan berbagai macam transisi-transisi video yang kental dengan nuansa TikTok di dalamnya. Tentu, dengan adanya vertical video ini, akan memberikan pengalaman yang berbeda. Selain itu, di dalamnya juga terdapat house party yang meriah. Video Musik lagu ini dibuat oleh Jelas Entertainment dan bekerjasama dengan Visualizm serta disutradarai oleh Embeackts (Michael Budi) dan Alif Patterson. Walau sempat mengalami drama dengan memory card yang menghilang dan mengharuskan re-take beberapa scene didalamnya, nyatanya video musik yang digarap selama kurang lebih 2 minggu ini mampu merepresentasikan Kazama Husein dengan sangat sempurna. Video Musik ini sendiri telah dirilis sejak tanggal 18 Desember 2020 yang lalu.

Lewat lagu inipun, Kazama ingin memberikan motivasi untuk siapapun yang sedang menghadapi masalah berat dalam hidupnya. “Kalau kalian lagi ada masalah, stuck di tengah jalan, overthinking, bingung masalah hidup, atau malah sedang senang-senang saja. Nikmatin saja hidupnya. Karena hidup ga akan selamanya begitu. Ayo ‘wenakin’ dan bangkit biar bisa bener-bener ngerasa WENAK!” katanya. Lagu #WENAK memang merupakan lagu debut dari Kazama yang nantinya masih akan berencana merilis lagu-lagu dengan beat santai dan newschool. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan Kazama juga akan merilis lagu ballad yang bertemakan kesedihan. Kita tunggu saja.

Kazama Husein adalah musisi yang bernaung di bawah JELAS ENTERTAIMENT yang sekaligus menaungi para content creator muda dan fokus untuk mengembangkan bakat-bakat mereka di industri hiburan tanah air. JELAS ENTERTAINMENT adalah Management Artis sekaligus Label Rekaman yang menggabungkan kultur seni baru, musik, fashion, dan gaya hidup dengan industri digital sebagai jawaban akan adanya Revolusi Industri 4.0. Management ini diklaim sebagai ‘Dream Realizer’ (Pewujud Keinginan) bagi pada content creator dan artis yang dinaunginya. Dengan mengedepankan motto 3P (Personalized, Professional, Pleasant), JELAS ENTERTAINMENT selalu memberikan servis terbaik untuk para talent, klien, dan partner mereka. Kini, selain Kazama Husein, JELAS ENTERTAINMENT juga menaungi Genta, Putra Bachtera, Bryan Timothy, dan Zain Basayud.